Pandemi Belum Berakhir, Calon Jemaah Haji Tebingtinggi Diminta Tetap Jaga Kesehatan

TEBINGTINGGI, KabarMedan.com | Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, melakukan tepung tawar kepada 57 orang calon jemaah haji asal Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Kamis (02/06/2022).

Dikesempatan itu Ia mengingatkan, agar calon jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan sebab, hingga saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir, hanya kondisinya melandai.

“Jangan ada lagi penundaan karena COVID-19. Calon jemaah diharapkan sejak persiapan, keberangkatan hingga nanti di tanah suci dan kembali ke tanah air menjaga kesehatan fisik secara baik, dengan mengatur pola makan, pola istirahat yang tertib, karena menunaikan ibadah haji merupakan ibadah fisik,” ujar Pj. Walikota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Sambung Silaturrahmi, Empat Organisasi Kepemudaan Islam Sepakat Warnai Pembangunan Sumut

Pj. Wali Kota juga berharap calon jemaah haji agar senantiasa kompak dan saling membantu, menjaga nama baik Tebing Tinggi, Sumatera Utara serta Bangsa dan Negara, semoga kembali ketanah air menjadi haji yang mabrur.

Sebelumnya Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Muhammad David Saragih dalam laporan menyampaikan, Calon Jemaah Haji Tebing Tinggi berjumlah 57 orang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 37 perempuan.

Baca Juga:  Sambung Silaturrahmi, Empat Organisasi Kepemudaan Islam Sepakat Warnai Pembangunan Sumut

Jemaah termuda Insya Ansyari Nainggolan usia 20 tahun. Jemaah calon haji Tebing Tinggi terdiri dari satu rombongan 43 jemaah, satu Karom dan empat Karu, setiap regu 10-11 orang.

Satu regu jemaah bersama tiga orang akan bergabung dengan rombongan jemaah kota lainnya, dan jadwal kloter keberangkatan menanti penjadwalan dari Kemenag Provinsi Sumut, untuk PCR akan dilakukan saat masuk asrama haji.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.