Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Menjalani Tes Kesehatan Rohani Pada Hari Ini

Test Kesehatan Rohani Paslon Wali Kota Medan (8/9/2020). Dok: KPU Kota Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Saat ini sedang berlangsung Pemeriksaan Kesehatan Rohani Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 di Hotel Dyandra Medan, Selasa (8/9/2020)

Pemeriksaan Kesehatan dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan selesai. Menurut informasi yang dihimpun dari akun Instagram resmi KPU Kota Medan, selain Kota Medan, saat ini peserta pemeriksaan kesehatan rohani juga diikuti oleh Pasangan Calon Kepala Daerah 22 Kab/Kota Provinsi Sumatera Utara.

KPU Kota Medan telah secara resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah Kota Medan pada hari Minggu (6/9/2020) pukul 24.00 wib.

Diketahui sebelumnya pasangan calon Akhyar – Salman dan Bobby – Aulia  juga telah dinyatakan kelengkapan berkas pendaftarannya oleh KPU Kota Medan.

Baca Juga:  Bakal Paslon Gubernur Sumut Harus Sertakan Visi Misi Sesuai RPJMD Saat Daftar di KPU

“Kedua pasangan calon ini telah diterima pendaftarannya dan akan mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik, pada Senin (7/9/2020).

Untuk tahap selanjutnya, tes kesehatan jasmani dan bebas dari narkotika akan dilakukan pada hari selanjutnya, Rabu (9/9/2020) di RSUP H Adam Malik.

Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada tanggal 11 sampai dengan 12 September 2020, diikuti dengan pemberitahuan hasil verifikasi yang dilakukan pada tanggal 13-14 September 2020.

Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020.

Sementara itu, kedua pasangan calon dapat melakukan masa kampanye terjadwal dari tanggal 26 September hingga tanggal 5 Desember 2020.

Tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2020 kampanye dinyatakan selesai dan merupakan masa tenang.

Baca Juga:  Visi Misi Calon Kepala Daerah Harus Berlandaskan RPJPD dan RPJMD, Paslon Bisa Gunakan Surat Mendagri Sebagai Dasar

Kemudian pemungutan suara dan penghitungan suara akan dilakukan di TPS setempat pada tanggal 9 Desember 2020.

“KPU Kota Medan berharap penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 yang akan dilaksanakan Rabu 9 Desember mendatang secara keseluruhan berjalan lancar dan sukses. Serta terhindar dari resiko ancaman pandemi penyebaran Covid-19,” ujar Agussyah.

Pasangan calon Bobby Nasution – Aulia Rachman diusung oleh delapan partai, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura dan PPP.

Sedangkan pasangan calon Akhyar Nasution – Salman Alfarisi diusung oleh dua partai, yakni PKS dan Partai Demokrat. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.