Pemilu 2024, PPK se-Sergai Diminta Profesional Jalankan Tugas

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Ketua KPU Sergai, Erdian Wirajaya meminta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bekerja secara profesional sebagai perpanjangan tangan KPU Sergai dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di tingkat Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkannya usai melantik 85 anggota PPK se-Sergai, di Aula Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sumatera Utara, Rabu (03/01/2022) didampingi para Komisioner dan turut dihadiri Wabup Sergai Adlin Tambunan, Ketua Bawaslu Agusli Matondang, serta perwakilan unsur Forkopimda Sergai.

Ia mengungkapkan, PPK terpilih merupakan orang-orang terpilih untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara yang merupakan bagian tak terpisahkan dari suksesnya Pemilu 2024 ke depan.

“Rekan-rekan PPK terpilih dari 17 Kecamatan se Sergai, merupakan orang-orang terpilih untuk melaksanakan tugas negara ini. Perlu diingat, itu semua harus dijalankan dengan baik dan profesional”, kata Erdian.

Baca Juga:  Gerakan Pemuda ANSOR dorong Kader NU maju di Pilkada Deli Serdang

Profesional dimaksud kata Erdian, bukan berjalan sendiri dan berfikir sendiri serta berkutat pada pemikiran hanya menjalankan perintah dari KPU, tetapi lebih dari itu adalah bagian tugas mensukseskan demokrasi yang tidak terlepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Olehkarenanya, untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, Ia berharap PPK terpilih bekerja secara profesional dan menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara dan segera berkoordinasi dengan unsur Pemerintah setempat sebagai dukungan dan fasilitasi terhadap kinerja PPK agar berjalan dengan baik.

Sebelumnya Wabup Sergai Adlin Tambunan, mengapresiasi dilantiknya 85 anggota PPK se Sergai.

Baca Juga:  Angkutan Lebaran 2024 Berjalan Sukses, PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Ia menilai, suksesnya Pemilu tak lepas dari peran PPK sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan.

Sehingga posisi PPK menjadi sangat penting dan diperhitungkan oleh oknum-oknum tertentu untuk meminta sesuatu hal yang dapat menguntungkan suatu pihak tertentu.

Olehkarena itu Adlin berpesan agar PPK terpilih dapat bekerja secara profesional sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku agar tidak mudah terpengaruh dari pihak manapun sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu semuanya diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu Kecamatan”, pungkas Wabup.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.