Pengungsi Sinabung di Langkat Capai 726 Orang

[Kabarmedan.com] – Hingga kini, jumlah pengungsi erupsi gunung Sinabung yang berada di Desa Telaga, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat mencapai 726 orang.

Dimana, para pengungsi yang terdiri dari laki – laki, perempuan dan anak – anak tersebut berasal dari dari lima desa di Kecamatan Naman Teran, yaitu Desa Kuta Rakyat, Desa Kebayaken, Desa Kuta Gunung, Desa Kutambelin dan Desa Singgarang.

Kepala Desa Telaga, Suranta Sitepu mengatakan, untuk kebutuhan para pengungsi, seperti makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya masih terpenuhi dengan adanya bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabup aten Langkat.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Untuk kebutuhan makan dan lainnya masih terpenuhi, kami masih bany ak stok makanan dari Pemkab Langkat dan sumbangan para donator,” jelasnya, Rabu ( 5/2/2014).

Selain itu, dari 726 pengungsi di Balai Desa Telaga, Kecamatan Sei Bingei, Langkat, 8 orang pengungsi terpaksa di larikan ke puskesmas karena melahirkan.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Diperkirakan jumlah pengungsi gunung sinabung ini akan terus bertambah, karena kondisi gunung sinabung yang belum stabil dan semakin menceka m.

” Warga berharap agar gunung sinabung bisa kembali normal, agar mereka bisa segera kembali ke rumah mereka dna bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” ujarnya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.