Pengurus PSBI Wilayah Medan Dilantik

MEDAN, KabarMedan.com | Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) Dr Effendi MS Simbolon, melantik langsung Pengurus PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028.

Selain pelantikan Pengurus PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028, dilakukan Konfetensi Wilayah (Konferwil) di Convention Hall Bina Media, Kampus UNIKA, Jalan Setia Budi, Kota Medan.

Tema yang diangkat pada acara ini “Konsolidasi PSBI Wilayah Medan Menuju Kemandirian” dengan sub tema “Melalui Konferwil Tahun 2023, Kita Bangun PSBI Wilayah Medan Agar Menjadi Teladan di Tengah-tengah Masyarakat”.

Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) Dr Effendi MS Simbolon, saat menyampaikan kata sambutan, mengajak seluruh anggota PSBI untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan pelayanan.

“Tapi untuk hal negatif, tidak. Kita ini berbasis kekerabatan. Kita ini (PSBI) secara naluriah bersatu, bukan karena profesi,” kata Effendi Simbolon di hadapan ratusan anggota PSBI yang hadir, Jumat (20/10).

Effendi Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, yang membidangi ranah pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen, menegaskan, bangsa-bangsa besar tidak pernah melupakan sejarah.

“Maka, kita harus praktekkan, terus mencari sejarah-sejarah tentang identitas kita, agar kita menjadi bangsa besar,” ucapnya.

Effendi Simbolon juga mengucapkan selamat kepada Ketua PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028 yang keterpilihannya melalui voting. Diakui Effendi, dirinya sempat merasa kaget atas proses pemilihan lewat voting.

Baca Juga:  Ribuan Warga Medan Padati Lapangan Sejati Pratama Laksanakan Salat Idul Fitri Bersama Bobby Nasution

“Kaget juga sebenarnya. Tapi, terima kasih, pesan saya, program tidak usah muluk-muluk, yang penting bermanfaat dan berjalan,” ujarnya.

Kepada Ketua Panitia, Togar Simbolon, secara pribadi Effendi mengucapkan terima kasih, karena kegiatan berjalan dengan baik, dan demokrasi.

“Walaupun kita tidak berharap voting, karena bagi kami di politik, voting menyakitkan. Tapi, saya salut dengan Medan, luar biasa, lebih maju,” kata Effendi.

Effendi berpesan, untuk melayani di 34 sektor PSBI Wilayah Medan sekitarnya, maka mekanisme harus dicarikan. Dirinya juga sudah mendengar visi dan misi Ketua PSBI Wilayah Medan yang baru.

“Menurut saya, bagus. Percayalah, setiap kebaikan yang kau lakukan, Tuhan akan membalasnya dengan kebaikan,” pesan Effendi ke Ketua PSBI Wilayah Medan beserta pengurus.

Pada kesempatan ini, Effendi juga mengajak Togar Simbolon, Ketua Panitia acara untuk menjadi pengurus di tingkat PSBI Pusat, karena dinilai memiliki kinerja yang bagus dalam menangani setiap kegiatan organisasi.

“Saya ajak Togar Simbolon untuk menjadi pengurus PSBI Pusat, ya,” ucap Effendi ke Togar, dan langsung dijawab, “Iya,” oleh Togar.

Ketua PSBI Wilayah Medan, Anggiat P Simbolon menyampaikan terima kasih karena diberi kepercayaan memimpin. Kepada seluruh pengurus yang dilantik, sebutnya, hari ini berkesan karena mendapat tantangan besar.

“Segala upaya yang telah disiapkan, melalui Konferwil ini apa pun hasilnya bisa diterima. Bagaimana membawa PSBI Medan semakin solit dan kompak, kira harus saling mengasihi satu sama lain,” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Tunaikan Sholat Id Bersama Ribuan Umat Islam di Mesjid Agung Sergai

Anggiat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sektor, Ina PSBI Wilayah Medan, dan teman-teman sekalian yang hadir pada Konferwil dan pelantikan. Anggiat mengaku, ini adalah tantangan berat, tidak hanya dilantik, tapi tanggung jawab. Harus bisa bekerja.

“Bagi saya program harus bisa berjalan, dan saya terima kasih kepada Bapak Ketua Umum serta seluruh yang hadir di sini. Terima kasih banyak. Semoga Tuhan memberikan berkat kepada kita, dan PSBI semakin maju,” pungkasnya.

Sebelum Konferwil, terlebih dahulu dimulai dengan acara kebaktian oleh seluruh peserta yang hadir. Khotbah oleh Pastor Ignasius Simbolon OFM.Cap

Pelantikan Pengurus PSBI Wilayah Medan Periode 2023-2028 telah sesuai SK Nomor 0167112023 PSBI, yang dikeluarkan PSBI Pusat, ditetapkan di Jakarta, 20 Oktober 2023.

Pengurus Ina PSBI Wilayah Medan, Sumut, Periode 2023-2028, turut dilantik langsung oleh Ketua Umum Ina PSBI Pusat, istri Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon, Dra. Dessy Trinita br. Tobing.

Sementara itu, diketahui ada sejumlah orang anggota PSBI maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Mereka didoakan serta memohon dukungannya agar bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.[KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.