Penumpang Bikin Onar, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Kualanamu

MEDAN, KabarMedan.com | Peristiwa pesawat dari maskapai Turkish Airlines rute Istanbul – Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, pada Selasa malam (11/10/2022) viral di media sosial.

Pesawat dengan nomer penerbangan TK56 itu mendarat darurat karena diduga ada penumpang pesawat yang membuat keonaran dengan menyerang kru maskapai.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Sigit Dani Setiyono mengatakan, pesawat dengan tujuan Jakarta itu mendarat darurat di Bandara Kualanamu lantaran ada penumpang yang menyerang kru kabin.

Baca Juga:  OJK dan Rumah BUMN Medan Perkuat Kolaborasi Melalui Edukasi Keuangan

“Tadi malam memang ada laporan dari Kualanamu bahwa ada penumpang seorang WNI bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn (48) yang diturunkan dari Pesawat Turkish Airlines tujuan Jakarta,” kata Sigit, Rabu (12/10/2022).

Sigit menyebut, pesawat terpaksa mendarat karena ada penumpang yang mengganggu ketertiban dengan membuat huru-hara di dalam pesawat.

“Terpaksa mendarat di Kualanamu karena ada penumpang yang menyebabkan keributan dengan mengganggu ketertiban,” sambungnya.

Penumpang pesawat itu, kata dia, telah menyerang kru kabin yang sedang bertugas. Penumpang tersebut kemudian diamankan oleh penumpang lainnya dan diturunkan di Bandara Kualanamu.

Baca Juga:  Mantan Kepala Daerah Belum Tentu Menarik Suara Rakyat

Sigit menambahkan, kru kabin yang mendapat penyerangan dari penumpang pesawat kini masih dalam perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu.

“Saat ini dalam perawatan KKP Kualanamu dan pengamanan oleh kepolisian setempat,” ujarnya. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.