Perjalanan Cinematic Medan Bangun Bisnis dengan Strategi Digital

Elyona Irene, CEO & Founder Cinematic Medan.

MEDAN, KabarMedan.com | Cinematic Medan adalah brand jasa videographer acara asal Kota Medan yang berdiri pada Juni 2020. Pada awalnya Cinematic Medan adalah proyek iseng yang dikerjakan Elyona Irene, dan Jimmy Meisalie yang merupakan suami sekaligus partner kerjanya.

Di zaman serba digital ini, semuanya dituntut untuk mempermudah berbagai kegiatan sehari hari. Kondisi tersebut merupakan peluang yang besar dan potensial membangun sebuah usaha.

“Awalnya dari pandemi Covid-19 yang buat kami berdua berhenti bekerja. Karena basic hobi editing serta menggunakan kamera, saya lihat peluang di Instagram. Karena kan zaman digital ini banyak perlu videographer untuk konten promosi gitu, nah saya coba tuh upload hasil karya di IG secara rutin. Ternyata mendapat respon yang positif,” kata Elyona selaku CEO & Founder Cinematic Medan, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tinjau Langsung Jalur Distribusi Energi Pasca Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Mulai dapat tawaran kecil dari relasi-relasi di pekerjaan sebelumnya. Lalu lebih mendalami lagi sampai akhirnya mendapat tawaran yang lebih besar.

Jimmy Meisalie, Partner & Videografer Cinematic Medan.

Seiring perkembangan teknologi yang sangat cepat, kebutuhan videografer untuk konten dan promosi di platform media sosial ini sangat banyak dicari. Mulai lah berdatangan client dari komunitas, brand, perusahaan, sampai artis.

“Jadi kita juga gak nyangka cepat sekali berkembangnya. Baru 3 bulan merintis udah dapat tawaran dari bank, event dari DPRD, influencer juga cari kita” kata Elyona.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tinjau Langsung Jalur Distribusi Energi Pasca Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Sampai saat ini, Cinematic Medan sudah memiliki lebih dari 100+ produksi video dan bekerjasama dengan banyak perusahaan dan brand besar bahkan artis.

Beberapa klien seperti Bank Indonesia, Bank Mandiri, Telkomsel, Anter Aja, MS Glow dan lainnya. Ada juga artis seperti Ivan Seventeen, Alfin Habib, Juragan 99 & Shandy Purnamasari. Target utama Cinematic Medan adalah menjadi videographer acara nomor satu di Kota Medan.

“Kami menjadi yang nomor satu di Medan. Karenanya kami memberikan pelayanan yang baik dan optimal,” pungkas Elyona. [KM-08]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.