Pokdarkamtibmas Diharapkan dapat Mendorong Sadar Hukum di Tengah Masyarakat

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Kapolres Serdang AKBP. Oxy Yudha Pratesta melantik pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Serdang Bedagai periode 2023-2027, di Aula Patriatama Mapolres Sergau, Senin (09/10/2023).

Pengukuhan diwarnai dengan pembacaan SK pengurus Pokdarkamtibmas Sergai serta penyerahan bendera pataka oleh Kapolres Sergai kepada Pengurus Pokdar Resort Sergai.

Pengurus Pokdarkamtibmas yang dilantik di antaranya, Ketua Resor Syafi’i SY, Wakil Ketua Joni Arman Saragih, Sekretaris Muhammad Efendi Manulang, Wakil Sekretaris Bambang Wahyudi, Bendahara Halim, Wakil Bendahara Tugino.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, tujuan dari kegiatan ini mendorong kolaborasi yang kuat antara Kepolisian dan Pokdarkamtibmas untuk mencapai tujuan keselamatan bersama.

Baca Juga:  Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial, melainkan mampu memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sehingga dapat beraktifitas dengan baik dan aman.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pokdarkamtibmas atas apa yang telah dilakukan di masyarakat, semoga dengan hadirnya kelompok ini dapat menjadi contoh yang baik dalam memitigasi sadar hukum di tengah masyarakat”, pungkasnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Utara, Andi menyampaikan, tujuan terbentuknya Pokdarkamtibmas untuk membantu tugas kepolisian dalam menciptakan Harkamtibmas melalui kesadaran hukum.

“Jadi tugas pokdarkamtibmas adalah membantu Polisi memediasi masalah yang timbul dimasyarakat namun harus diingat bahwa, yang dimediasi itu bukan perkara kriminal berat tapi yang ringan-ringan saja”, ucapnya.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi 11 Ribu Penumpang

Ia pun berharap, Pokdarkamtibmas yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga bisa menjadi tauladan bagi masyarakat.

“Semoga semua yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan AD/ART yang sudah ada”, tandasnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Sergai Syafi’i SY, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan jajaran atas dukungan serta perhatiannya.

“Kita siap mengibarkan Pokdarkamtibmas Resor Sergai ke seluruh sektor dalam membantu pihak Kepolisian menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” singkatnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.