Polres Sergai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2023

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai), melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023 di Lapangan Mapolres Sergai, Senin (04/09/2023).

Apel yang digelar dengan tema Siap Menciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2023 ini, dipimpin Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta dengan perwira apel Kasatlantas, AKP Andita Sitepu, dan komandan apel IPDA Zulfan Ahmadi.

Upacara dihadiri berbagai instansi, termasuk Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Yusri Tambunan, serta perwakilan Kejari Sergai, Dandim 0204/DS, Kasat Pol PP Sergai, Kepala BPBD Sergai, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi 11 Ribu Penumpang

Dalam amanatnya, yang dibacakan Kapolres Sergai, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menyampaikan data terkait pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas selama tahun 2023.

Berkaitan dengan itu Ia mengungkapkan maka digelar Operasi Zebra Toba 2023 yang akan berlangsung selama 14 hari dengan fokus pada kegiatan edukatif, persuasif, dan penegakan hukum yang humanis.

“Delapan prioritas pelanggaran yang menjadi fokus operasi ini mencakup penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, boncengan berlebih, ketidakpatuhan terhadap helm SNI dan safety belt, pengaruh alkohol, melawan arus, kecepatan berlebih, dan knalpot tidak standar”, kata Kapolda seperti dibacakan AKBP Oxy.

Baca Juga:  Tawuran Geng Motor Pecah di Desa Sei Rotan, Warga Ketakutan

Kapolda Sumut juga menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan selama pelaksanaan operasi serta meminta semua personel untuk menjadi teladan dalam berlalu lintas.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.