Polres Sergai Siapkan Amankan Pemilu 2024

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com |  Polres Serdang Bedagai (Sergai) dan Polsek jajaran bersiap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah (Pemda) dan penyelenggara Pemilu.

Hal ini diungkapkan oleh Ps Kasi Humas Polres Sergai, IPTU Edward Sidauruk, di Polres Sergai Sei Rampah, Sabtu (9/12/2023).

Kolaborasi dengan Pemda dan penyelenggara
Pemilu, bertujuan untuk memprioritaskan Pemilu yang damai di Sergai, menjaga ketertiban umum, dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Melalui sinergi kolaboratif dengan pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, dan penegak hukum, kami berharap tahapan Pemilu dapat berjalan dalam situasi yang damai,” katanya.

Baca Juga:  Mantan Kepala Daerah Belum Tentu Menarik Suara Rakyat

Sebelum pengumuman ini, dilakukan apel siaga pengawasan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sergai di Halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Apel siaga dipimpin oleh Ketua Bawaslu Sergai, Erwin Saputra Saragih, dengan dihadiri Bupati Sergai H Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kapolres diwakili Kabag Ops Kompol LS Siregar dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo, serta diikuti para komisioner Bawaslu, pengawas Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta perwakilan Partai Politik.

Baca Juga:  PPK Kecamatan Teluk Mengkudu Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Erwin Saputra Saragih menyampaikan, melalui kegiatan ini, Bawaslu ingin memastikan kepada masyarakat Sergai bahwa seluruh pengawas Pemilu siap mengawasi dan mengawal demokrasi.

Ia menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang aturan kampanye dan penggunaan teknologi untuk mendukung kerja pengawas, terutama dalam memantau media sosial terkait berita palsu dan ujaran kebencian.

“Saya mendorong jajaran pengawas Pemilu untuk berinteraksi aktif, mendengarkan masukan, dan memberikan pemahaman atas peran mereka dalam menjaga integritas Pemilu,” tegasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.