Polsek Sejajaran Polres Sergai Diminta Dirikan Gerai Vaksinasi Guna Capai Target Herd Immunity

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Kapolres Sergai, AKBP. Dr.Ali Machfud meminta Polsek sejajaran membuat Gerai Vaksinasi, serta melakukan inovasi dalam pelaksanaannya agar masyarakat tertarik untuk mengikuti vaksinasi.

Hal itu harus gencar dilakukan dalam rangka untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Sergai, guna mencapai herd immunity yang ditargetkan dapat terlaksana akhir Desember mendatang.

“Target kita sampai 22 Desember 2021 untuk mencapai Herd Imunity. Para Camat dan Kapus agar melakukan Vaksinasi sesuai Target yang kita buat”, kata Dr. Ali Machfud saat memimpin Rakor Percepatan Vaksinasi di Aula Patriatama Polres Sergai, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:  Kritikan PAN Terhadap Pemkab Sergai Merupakan Dukungan dari Sisi Berbeda

Untuk Vaksinasi yang digelar Polri Ia meminta tidak melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas tetapi harus menggunakan relawan Polri sendiri dalam pelaksanaanya

Sementara itu Sekdakab Sergai, Faisal Hasrimy mengatakan, Pemkab juga sudah mengeluarkan Surat untuk Para Camat dan Kepala desa untuk memenuhi Target Vaksinasi.

Baca Juga:  BNNP Sumut Musnahkan Lima Hektare Ladang Ganja di Mandailing Natal

“Petugas Kesehatan hanya dilibatkan dalam Penyuntikan Vaksin, dan masyarakat agar dihadirkan oleh camat dan Kepala Desa. Sedankan para Kapus diharapkan agar segera melaporkan jika terjadi permasalahan termasuk input data maupun NIK Ganda” ujarnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.