PPK Dolmas Gelar Safari Ramadan dan Sosialisasi Pemilu 2024

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Dolok Masihul Serdang Bedagai, menggelar Safari Ramadhan 1444 H, sekaligus Sosialisasi Pemilu 2024 bagi masyarakat di Masjid Ubudiyah Desa Batu 13, Kecamatan Dolok Masihul Serdang Bedagai, Kamis (13/04/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut,
Komisioner KPU Serdang Bedagai Bidang Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih, Bayu Aprianto, selaku narasumber, Sekretariat PPK, dan anggota PPS se Kecamatan Dolok Masihul Sergai.

Ketua PPK Dolok Masihul, Riki Hamdani, didampingi anggota Syafwan Ariandi Lubis, Suhendri, Bambang H. Sihaloho, dan Rizlaini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1444 H sekaligus menghadapi Pemilu 2024 serta untuk menguatkan hubungan silaturahmi antara penyelenggara badan adhoc dengan masyarakat.

“Kegiatan ini kita buat untuk memeriahkan bulan suci Ramadan sekaligus sosialisasi Pemilu untuk memberikan wawasan dan pemahaman bagi masyarakat agar faham soal Pemilu yang berlangsung pada tahun 2024 nanti”, ujarnya.

Baca Juga:  Mantan Kepala Daerah Belum Tentu Menarik Suara Rakyat

Sementara itu Komisioner KPU Serdang Bedagai Bayu Aprianto mengajak warga masyarakat Desa Batu 13 agar berbondong bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, dan saat ini pihaknya telah melaksanakan penetapan (DPS) Daftar Pemilih Sementara.

“Lakukan pengecekan, pastikan apakah nama kita sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), jika tidak ada maka dipersilahkan lapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa, PPK maupun Ke KPU, data pemilih juga bisa dilihat melalui website, https://cekdptonline.kpu.go.id”, jelas Bayu Apriyanto.

Sedangkan Ustad Ahmad Hidayat Rangkuti dalam ceramah siraman rohaninya dikesempatan itu mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan amal ibadahnya di bulan Ramadhan yang penuh keampunan.

“Ada empat faktor harus dipersiapkan bagi setiap orang dalam beramal ibadah, yang pertama ilmu, yang kedua niat, orang beramal tapi tidak punya ilmu maka amalnya cenderung akan sia sia, sabar dan ikhlas”, pungkasnya.

Baca Juga:  PPK Kecamatan Teluk Mengkudu Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Dikesempatan itu warga Desa Batu 13 Andi Maju Sitorus dan Husnul Yaqin yang juga Ketua BKM Mesjid Ubudiyah senada mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PPK Kecamatan Dolokmasihul bersama KPU Sergai, berkenan hadir di Desa Batu 13 Dolok Masihul, dalam rangka Safari Ramadhan dan Sosialisasi Pemilu ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada PPK Dolmas dan KPU yang hadir di Desa ini, sebab apa yang disampaikan dapat menambah wawasan pengetahuan dan sangat bermanfaat buat kami yang di desa ini”, tandas mereka.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.