PSDS Deli Serdang Pesta Gol, Bungkam PSPS Riau 3-0

MEDAN, KabarMedan.com | PSDS Deli Serdang tampil gemilang dengan mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (17/09/2023).

Bima Lesmana membuka keunggulan untuk PSDS Deli Serdang pada menit ke-23, diikuti oleh gol Kurniawan pada menit ke-85 dan gol Hamzah Depa di injury time babak kedua.

Kemenangan ini merupakan yang pertama dari dua pertandingan dan juga kemenangan pembuka di depan pendukung setia.

Pada pertandingan ini, PSPS Riau mampu mengendalikan permainan hingga 15 menit babak pertama, meskipun bermain di hadapan pendukung PSDS.

Baca Juga:  Respon Erick Thohir Usai Timnas U-23 Lolos Delapan Besar Piala Asia untuk Pertama Kali

Namun, PSDS berhasil merebut kendali permainan dengan beberapa upaya penyerangan yang membuat bola berada di wilayah kotak penalti lawan.

Gol pertama tercipta melalui tendangan bebas Bima Lesmana yang tak mampu dihentikan kiper PSPS, Ismail Hanafi, setelah gelandang Noriki Akada dilanggar.

Setelah mencetak gol, PSDS memperketat pertahanan dan berhasil mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSDS terus menyerang, sementara PSPS sesekali membalas dengan tekanan di lini depan. Namun, kiper Rafli Mahreza tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting.

Baca Juga:  Bungkam Jordania, Timnas U-23 Melaju ke Delapan Besar Piala Asia Untuk Pertama Kali

Kurniawan menggandakan keunggulan PSDS pada menit ke-85 setelah melepaskan tendangan sukses ke sisi kanan gawang lawan. Hamzah Depa berhasil mencetak gol di injury time babak kedua, membalas kesalahan sebelumnya.

Dengan hasil ini, PSDS menjadi tim asal Sumatera Utara (Sumut) satu-satunya yang meraih kemenangan hingga pekan ke-2 Liga 2, setelah sebelumnya menelan kekalahan 2-0 dari Semen Padang di pekan pertama.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.