PSMS Medan Perkenalkan 30 Pemain dan Jersey Baru Liga 2

MEDAN, KabarMedan.com | Menyambut laga perdana PSMS Medan di Liga 2 yang hanya tinggal lima hari lagi, manajemen PT Kinantan Medan Indonesia mengadakan peluncuran skuat PSMS Medan dan Jersey Baru Liga 2 musim 2023/2024 di Convention Hall Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (11/09/2023).

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri, menyampaikan, setelah empat bulan persiapan, tim siap untuk bersaing dalam Liga 2.

“Pertandingan pertama PSMS Medan akan berlangsung pada Sabtu, 16 September 2023, menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang”, ujarnya.

Arifuddin menekankan pentingnya dukungan dari para sponsor dan suporter untuk perkembangan tim sepakbola ini. Dia juga mengingatkan bahwa sepakbola bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat dan kebersamaan.

Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, menyoroti pentingnya peluncuran tim ini sebagai bagian dari tradisi dalam sepakbola Indonesia.

Ia mengingatkan masyarakat bahwa PSMS adalah bagian bersejarah dari persepakbolaan Indonesia, lahir pada tahun 1950 setelah lima tahun Indonesia merdeka.

Edy Rahmayadi, yang juga merupakan mantan gubernur Sumatera Utara, menegaskan bahwa PSMS adalah warisan sejarah persepakbolaan Indonesia dan menjadi salah satu tim Liga 1.

Edy Rahmayadi optimis bahwa PSMS akan berhasil melaju ke Liga 1 musim depan. Dia juga meminta para pemain untuk tampil dengan penampilan terbaik dan fokus pada permainan bola.

“Saya mau kalian main cantik, bermain bola. Bukan main kaki, tapi main bola. Saya tidak mau tersenggol sedikit, terus guling-gulingnya panjang gitu. Lagu lama kayak gitu.Namanya main bola, tertendang ya sakit, biasa itu. Kalau tidak mau sakit, pakek kain sarung, tidur kalian di rumah,” pungkas Edy.

Sedangkan Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar, menjelaskan arti motif tiga warna jersey PSMS Medan musim ini, yang menggabungkan elemen motif melayu dengan sejarah PSMS sejak tahun 1950.

“Jersey hijau celana putih digunakan untuk pertandingan kandang, putih untuk pertandingan tandang, dan jersey ketiga berwarna hitam”, terangnya.

Acara peluncuran tim PSMS Medan sendiri berlangsung meriah, 30 pemain diperkenalkan termasuk 5 orang penjaga gawang. Launching juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada para sponsor serta santunan kepada anak yatim.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.