PSMS Medan Puncaki Klasemen Sementara Grup Barat Usai Tekuk Karo United 1-0

MEDAN, KabarMedan.com | PSMS Medan berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Karo United pada lanjutan Liga 2 pekan ketiga dengan skor 1-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (10/09/2022).

Gol semata wayang PSMS Medan diciptakan M Fardan Harahap di menit 56 setelah memanfaatkan tendangan sudut.

Kemenangan itu pun cukup disyukuri Pelatih Kepala PSMS, I Putu Gede.

Menurut Putu, tidak mudah bagi timnya bisa menang di laga kandang perdana seperti ini.

“Tentu tidak mudah apalagi ini home pertama dan melawan Karo, ya keberuntungan juga buat kami bisa menang,” kata Putu Gede, dalam temu pers seusai pertandingan.

Putu Gede mengatakan, posisi PSMS yang saat ini tengah berada dipuncak klasemen setelah mengalahkan Karo, akan memotivasi lawan-lawan lainnya untuk mengalahkan penggawa Kinantan.

“Ibarat pohon semakin tinggi maka semakin banyak angin menerpa. Jadi ini belum ada apa-apanya tapi bisa menjadi semangat baru buat kami. Tapi kami menyadari ke depan lawan pasti semakin berat dan termotivasi untuk mengalahkan pemuncak klasemen,” ucap Putu.

Sementara M Fardan bersyukur bisa membawa PSMS Medan mengalahkan Kapr United pada laga perdana mereka di kandang sendiri.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Kemenangan ini berkat doa ibu, suporter dan pendukung PSMS. Gol ini saya persembahkan buat orangtua saya,” pungkasnya.

Pelatih Kepala Karo United, Suharto AD mengakui kemenangan PSMS dalam laga itu. Menurutnya PSMS memiliki pengalaman sehingga berhasil merebut 3 poin.

“Tapi bukan berarti kita tidak punya peluang, bahkan cukup banyak yang tidak bisa menjadi gol.Mudah-mudahan ini bisa diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” ujar Suharto AD.

Kapten Karo United, Aidun Sastra Utami juga mengakui dan mengucap selamat buat PSMS yang telah mengalahkan timnya.

“Semoga kami bisa bangkit dan menjadi motivasi buat kami sehingga tidak kalah lagi di pertandingan berikutnya,” tutur Aidun.

Seperti diketahui, PSMS kini berada di puncak klasemen dengan raihan 7 poin lewat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara Karo United harus puas di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 6 poin lewat dua kemenangan dan satu kekalahan yang didapatnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.