PSMS Putus Kontrak 9 Pemain, Teranyar Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya

MEDAN, KabarMedan.com | Setelah mengakhiri kontrak lima pemain lokal dan dua pemain asing, PSMS Medan kembali mengakhiri kontrak dua pemain lainnya. Dengan begitu, ada sembilan pemain yang sudah tak lagi bersama tim berjuluk Ayam Kinantan jelang putaran II Liga 2 musim 2023/2024.

Dua pemain yang dicoret tersebut yakni Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya. Sebelumnya, lima pemain telah lebih dulu tak mendapat perpanjangan kontrak, yakni Kelima pemain yang dicoret tersebut yakni Defri Riski, Andri Muladi, Yudha Riski Irawan, Putra Chaniago, dan Dwi Andika Cakra Yudha. Selainituy, dua punggawa asing, Kim Jin-Sung dan Matheus Souza sebelumnya juga sudah dicoret.

Syahrul Mustofa sebelumnya telah menyanpaikan ucapkan terima kasih kepada PSMS yang menjadi klub yang dia perkuat hingga putaran I Liga 2 musim 2023/2024.

“Terima kasih @official_psmsmedan,” tulisnya dibakun Instagramnya @syahrul_mustofa19.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan, pemain keluat-masuk dalam sebuah tim sepakbola merupakan hal yang biasa.

“Kalau soal pemain baru yang masuk, saya tidak akan pernah berubah. Seperti yang saya sampaikan, keluar-masuk pemain, keluar-masuk pelatih itu hal yang wajar bagian dari evaluasi untuk perbaikan-perbaikan,” ujarnya, Kamis (02/11/2023).

Menurut coach Miftah, selain pencoretan pemain dalam satu klub dilakukan lantaran evaluasi, ada beberapa pemain selama ini yang berada di satu posisi.

“Kalau bicara kuantitas, banyak pemain kalau terlalu banyak di satu posisi juga jadi problem. Terus sedikit pemain tidak akan jelek kalau pemain itu utility, bisa di beberapa posisi. Kalau saya melihat kualitas bukan kuantitas. Kenapa kualitas, kalau satu pemain bisa di beberapa posisi kenapa harus menunpuk pemain di posisi yang sama, kan kasihan pemain itu”, ujarnya.

Setelah sembilan pemain tak lagi bersama PSMS Medan, pelatih bergerak cepat mendatangkan empat pemain lokal dan dua pemain asing baru. Tidak itu saja, saat ini, Miftah juga tengah menanti seorang pemain lokal lagi untuk melengkapi skuat PSMS Medan di putaran kedua.

“Kita menatap kompetisi ke depan, bicara ideal betapa lagi (pemain yang dibutuhkan) pasti nanti akan berbeda. Saat ini yang sudah masuk di kantong manajemen dan yang dibutuhkan pelatih saya kira itu sudah mencukupi semua komposisi. Memang masih nunggu satu lagi saya, mudah-mudahan itu akan bisa terealisasi,” ucapnya.

Sementara itu terkait status Dwiki Arya yang tidak lagi bersama PSMS Medan, Chief Operating Officer (COO) PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mengatakan, Dwiki sudah dikembalikan ke klub tempat dia dipinjamkan, Persela Lamongan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.