Rekerkab KONI Sergai ke 13: Mari Kita Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024

SERDANG BEDAGAI,KabarMedan.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke-13 yang diadakan di Aula Theme Park Pantai Cermin, Kamis (07/12/2023).

Rakerkab dibuka Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis dengan Thema “Mari Kita Sukseskan PON XXI Aceh – Sumut Tahun 2024” dihadiri 28 Cabang Olahraga (Cabor) dan 14 Koordinator Kecamatan (Korcam) se Kabupaten Sergai.

Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam empat tahun ini memimpin KONI, telah melakukan berbagai program, di antaranya pendidikan pelatihan wasit dan pemberian perlengkapan sarana olahraga untuk Cabor.

“Visi misi saya pada program kerja 4 tahun ini sudah melakukan pendidikan pelatihan wasit, jika dihitung sudah 100 persen”, ujarnya.

Untuk perlengkapan katanya, sudah diberikan kepada beberapa Cabor namun, tidak semua dapat diakomodir, karena terkait dengan anggaran sehingga diutamakan terlebih dahulu yang menjadi skala prioritas.

Olehkarenanya yang tidak dapat diakomodir tahun ini maka akan diajukan tahun depan sesuai dengan yang sudah diajukan KONI ke Kabupaten Sergai.

“Perlengkapan Cabor, memang tidak semua terakomodir karena kami masih menentukan mana yang menjadi skala prioritas. Jadi bagi yang belum dapat maka kita harapkan tahun depan, dan sudah kami ajukan”, ucapnya.

Untuk Cabor yang telah menerima perlengkapan dari KONI, Aspul berharap agar dirawat dan dijaga, agar dapat bermanfaat bagi pengembangan atlet masing-masing Cabor dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin berlatih.

Dikesempatan itu Ia juga mengapresiasi andil Pemkab Sergai yang telah membangun beberapa sarana olahraga di komplek Replika Sultan Serdang yang juga berada di areal Sekretariat KONI Sergai, berupa lapangan basket terbuka yang sangat indah, lapangan takraw dan Badminton.

Di samping lapangan terbuka, di komplek tersebut juga sudah ada lapangan tertutup atau Gelanggang Olahraga (GOR) dan kolam renang yang juga sampai saat ini masih digunakan dengan baik. Sehingga ia berharap Cabor yang ada terutama, Basket dapat memanfaatkan lapangan tersebut untuk melakukan pembinaan.

“Ambil waktu seminggu sekali saja, selepas itu biarkan masyarakat yang menggunakan. Kita besykuru karena Pemkab Sergai telah menatanya dengan baik, jadi Mini Sport Center di Kabupaten Sergai ini sudah nampak”, ujarnya.

Akhrnya, Aspul juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh insan olahraga di Sergai terkhusus para pengurus dan Cabor yang masih merasa drinya kurang maksimal dalam memimpin KONI Sergai dalam periode ini dan berjanji akan akan meningkatkannya lagi pada periode ke depan.

“Saya sudah 4 tahun, jadi jujur saja pasti ada salah, olehkarena itu saya mohon maaf bilamana perbuatan saya dan tingkah laku saya yang tak mengena pada seluruh Cabor dan pengurus serta Korcam, mudah-mudahan pada periode ke depannya mana yang kurang akan kita perbaiki dan akan kita tingkatkan untuk ke depannya untuk lebihbaik lagi”, tukasnya.

Ketua KONI Aspul A Lubis berharap kegiatan Rakerkab ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan keinginan seluruh insan olahraga untuk memajukan olahraga di Sergai.

“Mudah-mudahan dalam rapat kerja KONI tahun 2023 ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa berlanjut pada tahapan-tahapan-tahapan berikutnya”. pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.