Ribak! Laga PSMS vs Babel United Akan Digelar di Stadion Teladan

Stadion Teladan, Medan | foto : Kinantan TV

MEDAN, KabarMedan.com | Laga tunda PSMS Medan kontra Babel United dalam lanjutan Liga 2 wilayah Barat dipastikan akan digelar di Stadion Teladan, pada Senin mendatang (21/10/2019).

Kepastian itu diperoleh setelah manajemen PSMS mendapatkan rekomendasi dari Polrestabes Medan untuk digelarnya pertandingan ini.

Surat rekomendasi itu dikeluarkan oleh Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Medan bernomor B/REK-110/X/YAN.2.1/2019/Sat Intelkam.

Salinan surat rekomendasi dari Polrestabes Medan

Sebelumnya, laga ini dua kali ditunda karena tak mendapat izin dari kepolisian. Jadwal pertama tanggal 27 September dikarenakan ramai demo mahasiswa, dan pada 12 Oktober ditunda lagi dengan alasan laga tak boleh digelar sebelum pelantikan Presiden 20 Oktober.

Kepastian pertandingan digelar di Stadion Teladan diperkuat dengan persetujuan dari operator liga, PT Liga Indonesia Baru lewat surat bernomor 405/LIB/X/2019 tertanggal 18 Oktober 2019.

Surat yang ditandatangani oleh Direktur PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit itu setelah berkoordinasi dengan klub, bersama ini LIB menyampaikan perubahan venue (II) pertandingan babak pendahuluan Liga 2 2019 antara PSMS vs Babel United pada tanggal 21 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Teladan, Medan pukul 15.30 WIB.

Salinan surat PT Liga Indonesia Baru

“Agar kepada klub PSMS sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” demikian pernyataan yang tertuang dalam surat itu.

Ketua Panpel PSMS dan Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja menjelaskan, pihaknya lega karena usaha berbuah manis.

“Bersyukur, dengan segala perjuangan berat akhirnya kita berhasil. Semoga nanti pertandingan sukses digelar,” katanya, Jum’at sore (18/10/2019).

Laga ini akan menjadi penentu nasib PSMS. Apabila menang melawan Babel United, tim Ayam Kinantan akan lolos ke babak delapan besar Liga 2. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.