Rusuh Laga Arema vs Persebaya, LIB Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

JAKARTA, KabarMedan.com | PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga Indonesia memutuskan penghentian Liga 1 untuk sementara waktu akibat kerusuhan supporter di Stadion Kanjuruhan Malang yang menyebabkan 130 meninggal dan 191 lainnya luka-luka.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari (02/10).

Baca Juga:  Respon Erick Thohir Usai Timnas U-23 Lolos Delapan Besar Piala Asia untuk Pertama Kali

Akhmad Hadian Lukita menegaskan pihaknya memutuskan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi usai pertandingan Liga 1 pekan ke-11 antara tuan rumah Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:  Bungkam Jordania, Timnas U-23 Melaju ke Delapan Besar Piala Asia Untuk Pertama Kali

Pada laga itu Arema mengalami kekalahan 3-2 dari sang tamu. Hal tersebut diduga jadi pemicu kerusuhan yang berujung masuknya sejumlah supporter ke dalam lapangan.

Dari kerusuhan itu dilaporkan hingga saat ini, 130 meninggal 2 diantaranya petugas Kepolisian, dan 191 mengalami cidera, luka berat dan ringan.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.