Satnarkoba Polres Binjai Diserang Warga dan Mobil Dirusak Saat Penggerebekan

BINJAI, KabarMedan.com | Kericuhan terjadi saat Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai melakukan penggerebekan di rumah pengedar narkoba di Jalan Binjai KM 12, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/8/2015) malam.

Warga menghalangi petugas dan merusak mobil Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP PS Simbolon saat melakukan penggerebekan.

Informasi dihimpun, kejadian ini berawal saat petugas Satlantas Polres Binjai menggelar razia di Jalan Soekarno Hatta.

Disitu, petugas lalu menghentikan pengendara sepeda motor matic yang diketahui bernama Putra (33), karena tidak memakai helm dan mengendarai sepeda motor tanpa plat.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Mohon Maaf Atas Kejadian KA Siantar Ekspress (U80F) Yang Anjlok di Petak Jalan Antara Dolok Merangir - Siantar

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan 50 gram sabu-sabu dari bawah jok sepeda motor itu. Mendapat temuan itu, petugas lalu menyerahkan pelaku berikut barang bukti ke Satnarkoba Polres Binjai.

“Satnarkoba Polres Binjai lalu melakukan pengembangan dan menggerebek rumah pelaku di Jalan Binjai KM 12,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf.

Saat memasuki lokasi penggerebekan, petugas dan Kasat Narkoba Polres Binjai dihadang warga.

“Petugas lalu melakukan negosiasi dan menjelaskan bahwa mereka polisi dari Polres Binjai. Namun, sebagian warga langsung merusak mobil Kasat Narkoba Polres Binjai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Tiket KA Lebaran di Sumut Sudah Dapat Dipesan

Melihat kericuhan, katanya, Kasat Narkoba Polres Binjai lalu meminta bantuan ke Polsek Sunggal.

Polsek Sunggal turun ke lokasi kejadian dan mengamankan enam orang yang diduga menjadi provokasi dan merusak mobil tersebut.

“Saat ini kondisi sudah kondusif dan Kasat Narkoba Polres Binjai sudah membuat laporan pengrusakan mobilnya,” pungkas Helfi. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.