Seleksi Penerimaan Anggota Muda: Masuk PWI Tak Semudah yang Dibayangkan

MEDAN,KabarMedan.com | Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menegaskan, menjadi anggota PWI tidak semudah dan segampang yang dibayangkan, sebab ada serangkaian proses yang harus diikuti ketika akan menjadi calon anggota PWI tersebut.

“Ada proses yang harus dijalani ketika ingin menjadi anggota PWI, proses ini tidak segampang dan semudah yang dibayangkan”, kata Farianda saat membuka Selesksi Penerimaan Anggota Muda PWI di Dubai Room, Hotel Madani Medan, Sabtu (16/12/2023).

Dengan proses ini katanya, anda akan memiliki sense and logis, punya pengalaman yang sangat berharga sehingga anda memiliki rasa kepekaan dan kepemilikan terhadap PWI dan tidak hanya sekedar memiliki kartu saja.

“Kalau anda lulus mengikuti proses ini maka anda layak jadi anggota PWI”, ujarnya.

Ia juga menyampaikan tiga keuntungan menjadi anggota PWI, dimana anggota PWI akan diasuransikan jiwanya sehingga tidak harus was-was dalam bekerja karena sudah dilindungi dengan asuransi kesehatan kerjasama PWI dengan BPJS.

Baca Juga:  Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban

Lalu, PWI juga sudah menyiapkan bantuan hukum bagi anggota apabila tersandung masalah pemberitaan atau karya jurnalistik agar semua anggota terprotect dan terlindungi.

Terakhir, Ia menyampaikan peningkatan SDM, yakni dengan melaksanakan Pelatihan dan Pendidikan bagi anggora PWI agar wartawan yang nantinya menjadi anggota PWI bisa menjadi wartawan yang profesional dengan kualitas yang mumpuni sebagai seorang wartawan.

“Sampai hari ini saya berharap ada seorang penulis dari Sumut yang meraih penghargaan Adi Nugroho. Olehkarena itu saya ingin anda mumpuni dibidangnya masing-masing”, ujarnya.

Dikesempatan tersebut Farianda juga mengingatkan agar para peserta Calon Anggota Muda PWI yang akan mengikuti seleksi tidak membuat berita Copy Paste karena hal tersebut sangat diharamkan, hal itu juga yang dapat mengurangi nilai, bahkan bisa menjadi penghalang untuk menjadi anggota PWI.

Baca Juga:  Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban

“Semua proses ikuti dan pelan-pelan saja, tapi jangan contek atau Copy Paste itu yang paling diharamkan”, tegasnya.

Terkait dengan penerimaan tersebut Ia menjelaskan bahwa ini adalah perekrutan terakhir diperiode kepemimpinan dirinya sebagai Ketua PWI Sumut, karena jumlah yang direkrut sudah oper kapasitas dengan jumlah seharusnya 600 kini menjadi 800 anggota.

“Ini dimasa jabatan saya terakhir untuk penerimaan anggota PWI, karena kapasitas kita sudah oper.Secara kuantitas sudah cukup nanti akan kita buat dan pelatihan untuk mencari kualitas”, tukasnya.

Ia pun berharap seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Penerimaan Anggota Muda PWI dapat menjalani sepuruh prosesnya dan bisa mendapatkan predikat lulus sehingga diterima menjadi anggota PWI.”

Kami ingin saudara semua lulus, welcome to PWI”, pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.