Selesai di Jepang, Jokowi dan Iriana Berangkat ke Korea Selatan

Foto: Ist

SEOUL, KabarMedan.com | Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Seoul, Korea Selatan pada Rabu (27/7/2022) petang. Itu dilakukan Jokowi setelah selesai melakukan tugasnya di Jepang.

Dari Bandara Haneda di Tokyo, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan Iriana beserta rombongan, lepas landas sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

Di bawah tangga pesawat, tampak melepas keberangkatan Jokowi dan Iriana yaitu Duta Besar Jepang untuk RI, Kanasugi Kenji dan Ibu Kanasugi Yasuko, Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi beserta Ibu Nuning Wahyuniati, dan Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi beserta Ibu Andi Rehan Nurjanah.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan ke Seoul yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Invesasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Diketahui, Korea Selatan merupakan negara terakhir yang dikunjungi Jokowi setelah China dan Jepang. Di sana, Jokowi rencananya akan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeoil dan kalangan bisnis di Seoul.

Baca Juga:  Diduga Menipu, Direktur PT Anta Solusi Adikarya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan kalau Korea Selatan merupakan mitra penting Indonesia di bidang ekonomi dengan nilai perdagangan kedua negara tahun lalu mencapai USD 18,41 miliar.

“Sementara investasi Korea Selatan di Indonesia terus bertumbuh dengan pesat, dan pada tahun 2021 mencapai USD 1,64 miliar,” ucap Retno. [KM-07]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.