Tiba di Tanah Air, Timnas U-22 Akan Diarak dari GBK ke Bundaran HI

JAKARTA, KabarMedan.com | Timnas U-22 akan diarak berkeliling dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menuju jalan Sudirman lalu menuju Bundaran HI dan finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno kembali, Jumat (19/05/2023).

Arak-arakan ini digelar usai Timnas U-23 berhasil meraih medali emas Cabang Sepakbola Sea Games ke 32 Kamboja 2023 dengan mengalahkan Thailand dipartai puncak 5-2.

Arak-arakan ini juga sekaligus untuk menghormati seluruh punggawa dan offisial Timnas yang telah berjuang meraih medali emas di Sea Games yang telah dinanti selama 32 tahun lamanya.

Baca Juga:  Bungkam Jordania, Timnas U-23 Melaju ke Delapan Besar Piala Asia Untuk Pertama Kali

‘’Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991″, ujar Exco PSSI Arya Sinulingga dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:  Respon Erick Thohir Usai Timnas U-23 Lolos Delapan Besar Piala Asia untuk Pertama Kali

Selain itu katanya, arak-arakan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung.

Arya memastikan acara ini telah meminta izin pihak Kepolisian dan berharap dapat berjalan aman dan tertib.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.