Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Bocah yang Hanyut di Jembatan Kampung Lalang

Proses evakuasi bocah yang hanyut di Jembatan Kampung Lalang oleh Tim SAR Gabungan. (foto: istimewa)

MEDAN, KabarMedan.com | Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad bocah laki-laki berusia 10 tahun yang hanyut terbawa arus di jembatan Kampung Lalang, Medan Sunggal, pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 15.11 WIB.

Berdasarkan informasi tim pencarian bagian hilir, korban ditemukan oleh nelayan yang sedang melintas di daerah muara sungai menuju laut berjarak sekitar 18 km dari lokasi korban hanyut.

Saat ini, jasad korban yang sudah di evakuasi telah diserahkan kepada pihak keluarga dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga:  Edy Rahmayadi Siapkan Ruang Isolasi untuk Warga yang Langgar PPKM saat Nataru

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban bersama teman-temannya sedang berenang di aliran Sungai Belawan, tepatnya di Jembatan Kampung Lalang. Diduga tidak sanggup melawan debit air sungai yang tiba-tiba naik, korban terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang.

Proses pencarian korban terhitung memakan waktu selama tiga hari, sejak Petugas Radio dan Komunikasi Kantor SAR Medan menerima informasi seorang bocah laki-laki bernama Nugi (10) hanyut, pada Minggu (21/11/2021).

Baca Juga:  Resmikan KIM Investment Expo 2021 Sumut, Erick Thohir Harapkan KIM jadi Sumber Lapangan Kerja

Setelah mendapatkan informasi, Tim SAR Gabungan membagi tiga tim pencarian dengan menggunakan beberapa fasilitas pencarian.

“Selain menggunakan perahu LCR, Raftig dan Inflatable boat, tim juga melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran sungai melalui scouting darat,” ujar Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono. [KM-101]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.