Tingkatkan Kerja Sama, FDK UINSU Lakukan MoA dengan PT Kabar Medan Global

MEDAN, KabarMedan.com | Bertempat di kantor PT Kabar Medan Global, pada Kamis (24/2/2022) Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU dan Direktur PT Kabar Medan Global menandatangani dokumen Memorandum of Agreement (MoA).

Kesepakatan kerjasama tersebut menjadi dasar pengembangan fakultas dan media dalam kerangka Tri Dharma perguruan tinggi, diantaranya melalui peningkatan kemampuan mahasiswa melalui Praktek Kerja Lapangan, Pelatihan, Workshop, dan Seminar serta pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Acara berlangsung khidmat dan sederhana di sela-sela diskusi pengembangan kedua lembaga. Acara tersebut dihadiri oleh PT. Kabar Medan Global yang diwakili oleh Direktur Agoez Perdana, dan dari pihak FDK UINSU diwakili oleh Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Dr. Irma Yusriani Simamora, M.A., didampingi Kepala Laboratorium Dr. Elfi Yanti Ritonga, MA, dan Dosen FDK, Andini Nurbahri, M.Kom.I.

Baca Juga:  Angkutan Lebaran 2024 Berjalan Sukses, PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Menurut Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Dr. Irma Yusriani Simamora, MA, ”MoA merupakan dokumen tertulis yang menjadi bukti kesepakatan dua lembaga untuk mengembangkan dan membangun sumber daya manusia, keilmuan dan komunikasi yang responsif terhadap perkembangan zaman”.

Harapannya pasca penandatangan dokumen ini maka muncul realisasi yang membawa pengaruh signifikan bagi perkembangan FDK UINSU Medan dan PT Kabar Medan Global”

Baca Juga:  Dambaan Jilid ke 2 Kembali Daftarkan Diri

Senada dengan Dr. Irma Yusriani Simamora, M.A., Direktur PT Kabar Medan Global Agoez Perdana menyambut baik dengan adanya MoA tersebut.

“Kerja sama antar lembaga adalah keniscayaan untuk mencapai visi dan misi. Selain itu, realisasi dari perjanjian kerjasama adalah hal penting yang dapat mendorong peningkatan kualitas serta memupuk hubungan kelembagaan,” ucap Agoez. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.