TNI AU Terima Calon Tamtama PK Gel I – 2013

IMG_1012

[kabarmedan.com] Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara membuka kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk menjadi TAMTAMA PK melalui TNI Angkatan Udara.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi : Warga Negara Indonesia, Pria beragama,  dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan Prajurit TNI/Polri dan PNS, usia pada saat masuk pendidikan bulan Juli 2013 tidak kurang dari 18 tahun dan maksimum 22 tahun. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kapolres setempat, yang berlaku  selambat-lambatnya 30 Juni 2013. Berbadan sehat jasmani, rohani, bebas narkoba serta tidak berkacamata. Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Perpres Tentang Publisher Rights Segera Disahkan

Lulus dan Berijazah serendah-rendahnya SLTP, SKHUN Asli serta fotocopy yang telah dilegalisir (sesuai Permen Diknas nomor 59 tahun 2008 oleh Kepala Sekolah bersangkuatan yang mengeluarkan ijazah/STTB atau Kepala Dinas Pendidikan kota/kabupaten  administasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan Ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau tutup) dan buku raport asli SLTP, Belum pernah menikah dan sanggup tidak akan menikah baik selama mengikuti Pendidikan Tamtama dan lanjutannya. Sanggup menandatangani Ikatan Dinas Pertama Keprajuritan selama 7 (tujuh) tahun terhitung mulai dilantik menjadi Prajurit Tamtama TNI dan bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia. Harus ada persetujuan dari orangtua/wali. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan disertai dengan Surat Persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan, bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi Tamtama TNI AU.

Pendaftaran dimulai sejak di keluarkan pengumuman ini sampai dengan 30 April 2013 di Dinas Personel Pangkalan TNI AU Soewondo, Jl. Imam Bonjol No.43 Medan, no telepon 061-4572323 ext 209. Pendaftaran online di Website http://rekrutmen-tni.ilmci.com pelamar harus datang/menghadap sendiri ke tempat pendaftaran setelah  melaksanakan pendaftaran online dengan membawa keperluan pendaftaran masing-masing rangkap dua lembar berupa fotocopy Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang sudah dilegalisir pejabat yang berwenang, fotocopy KTP calon dan orang tua calon serta kartu keluarga yang dilegalisir kecamatan. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar, fotocopy ijazahterakhir sesuai dengan persyaratan yang sudah dilegalisasi oleh pejabat setempat yang berwenang (Kakandep Dekdiknas bagi sekolah swasta dan kepala sekolah yang bersangkutan bagi sekolah Negeri).

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.