Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai Digelar, 32 Peserta Ambil Bagian

Foto; Wakapolres Buka Turnamen Catur Piala Kapolres

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Rabu (16/08/2023).

Kegiatan diadakan di Taman Bhayangkari Mapolres Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, dibuka Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta diwakili Waka Polres, AKBP. Sofyan.

AKBP Sofyan dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang mendukung turnamen ini.

“Kami turut bangga, ada yang memotivasi sehingga turnamen ini bisa digelar, apalagi pertama di Sergai, sehingga ke depannya semua ini bisa diadakan disemua instansi pemerintahan”, ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam pelaksanaan turnamen ini jika dilihat masih banyak kekurangan sebab baru pertama kali diadakan di Sergai. Namun ini menjadi awal pembuka dan menjadi agenda ke depannya dengan pelaksanaan yang lebih baik lagi.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang unggul yang dapat membanggakan Kabuapaten Sergai hingga nantinya dikenal sampai ke Provinsi bahkan ke tingkat Nasional.

Terakhir Waka Polres berpesan, agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan sehingga turnamen dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan pemenang yang berkualitas.

” Mari junjung tinggi sportifitas dalam permainan, sebab ini merupakan ajang silaturahmi sehingga dapat menyatukan kita semua di sini.

Olehkarenanya mari kita gelorakan permainan olahraga catur karena selain permianan yang menyenangkan dan menggembirakan ia juga dapat membudayakan hal positif dan menjauhkan kegiatan negatif, sehingga juga diharapkan terbentuk atlet muda ke depannya”, pungkas Waka Polres.

Sebelumnya Sekretaris Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Sergai, Sri Mitro melaporkan Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai ini kerjasama antara Polres dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sergai yang diikuti 32 peserta terdiri unsur Polri, wartawan, 2 orang perempuan, 2 orang penyandang disabilitas dan lainnya.

Sri Mitro menyampaikan, pelaksanaan Turnamen Catur Piala Kapolres Sergai ini merupakan yang pertama kali dengan persiapkan yang cukup singkat sekitar 3 hari.

“Karena ini untuk acuan dan perangsang untuk turnamen selanjutnya, semoga ke depan Forkopimda juga dapat melaksanakan dan diharapkan akan digelar event yang profesional untuk pecinta Catur di Sergai”, ujarnya.

Olehkarenanya Ia berharap para peserta dapat bermain denga spotrif serta mengikuti aturan yang sudah ditetapka panitia permainan.

“Marilah bertanding secara sportif dan ikuti peraturan panitia, karena menang bukan segala-galanya, yang utama harus mengedepankan sportifitas”, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sergai, Sariganda Sinaga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah menggalakan turnamen catur Piala Kapolres Sergai dalam rangka HUT RI ke-78.

“Turnamen ini dilaksanakan agar terjalin silaturahmi satu sama lain. Mudah-mudahan event pertama digelar ini ada dapat melahirkan atlet atlet yang dapat bersaing pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke depan”, pungkasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.