Warga Tebingtinggi Kini Bisa Bayar Tagihan PDAM di Alfamart

TEBINGTINGGI, KabarMedan.com | Setelah menggandeng PDAM Tirtanadi untuk mempermudah pembayaran tagihan rekening air masyarakat di Kota Medan, kini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (pengelola jaringan Alfamart) pun bekerjasama dengan PDAM Tirta Bulian untuk melayani pembayaran tagihan rekening air masyarakat Kota Tebingtinggi. Pengaktifan pembayaran rekening air melalui toko Alfamart ini mulai berlaku sejak 1 Juli 2016 kemarin.

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, langsung melakukan ujicoba pembayaran rekening di Alfamart yang baru diresmikan, Rabu (3/8/2016) di Kantor PDAM Tirta Bulian, Tebingtinggi. Ia membawa nomor rekening PDAM miliknya lalu mendatangi kasir Alfamart sambil menyertakan uang sesuai tagihan rekening air.

“Ini benar-benar mempermudah warga Tebingtinggi untuk melakukan pembayaran tagihan air. Tak perlu ngantri lagi di Kantor PDAM. Nggak jauh-jauh lagi kalau mau bayar,” katanya usai mengujicoba pembayaran rekening tagihan air di Alfamart.

Baca Juga:  Tawuran Geng Motor Pecah di Desa Sei Rotan, Warga Ketakutan

Saat ini Alfamart menjadi satu-satunya ritel yang bekerjasama dengan PDAM Tirta Bulian sebagai alternatif untuk membayar tagihan rekening air. Direktur PDAM Tirta Bulian, Erwin, mengapresiasi kerjasama ini yang pastinya akan mempermudah warga dalam melakukan pembayaran kapan saja.

“Di semua toko Alfamart bisa bayar rekening PDAM Tirta Bulian. Ini sangat praktis. Loket pembayaran kita jadi bertambah bagi konsumen. Kita berharap dengan semakin banyaknya pilihan akses pembayaran rekening air PDAM, dapat meningkatkan minat bayar tepat waktu oleh pelanggan. Semoga berdampak positif dan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Bulian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Business Development Specialist Alfamart Medan, Royce Mawuntu mengatakan, komitmen kerjasama dengan PDAM Tirta Bulian ini untuk menegaskan kemudahan yang bisa ditawarkan Alfamart untuk konsumen.

Baca Juga:  Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

“Prinsipnya kita ingin memanjakan pelanggan. Mau belanja sambil bayar rekening tagihan air sudah bisa. Nggak perlu jauh lagi. Tak harus antre panjang juga. Kita berharap layanan ini bisa memuaskan warga Tebingtinggi,” ujarnya.

Selain PDAM Tirtanadi dan PDAM Tirta Bulian, Royce memastikan Alfamart masih melakukan penjajakan dengan PDAM lainnya di seluruh wilayah Sumatera Utara. Dalam waktu dekat, tambahnya, Alfamart juga akan menjajaki kerjasama dengan PDAM Tirta Uli Siantar. Harapannya tetap untuk mempermudah warga melakukan pembayaran tagihan rekening air di jaringan toko yang dimiliki Alfamart. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.