Website KPU Sumut Diserang Hacker, Data Pemilu Hilang

[Kabarmedan.com] – Selama sepekan terakhir, website KPU Sumut sempat dihacker. Akibatnya, sejumlah data pemilihan umum (Pemilu) dari beberapa periode yang tersimpan di website tersebut hilang. Selama satu minggu tersebut, website resmi yang beralamat www.kpusumutprov.go.id hanya terlihat layar hitam pada tampilannya.

Anggota KPU Sumut, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antar-Lembaga, Yulhasni mengaku, tidak mengetahui motif dari peretasan website KPU Sumut itu. Namun pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Baca Juga:  AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

“Kita belum tahu motif atau alasan peretasan tersebut, namun kita sudah melaporkannya ke kantor polisi,” ujarnya di sela-sela nonton bareng Indonesian Idol sekaligus sosialisasi tentang pemilih pemula di grand Keude Kupie Ulee Kareng, Jalan Setia Budi, Jumat (21/2/2014) malam.

Namun, Yulhasni bilang, pihaknya tidak mengkhawatirkan tentang data-data pemilu yang hilang di dalam website tersebut. ” Tadi malam website kita di alamat www.kpu-sumutprov.go.id sudah kembali normal. Soal data yang hilang kita juga tidak khawatir, karena softcopy-nya ada sama kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Perpres Tentang Publisher Rights Segera Disahkan

Sabtu (22/2/2014) pagi ini, website yang sebelumnya menampilkan latar belakang hitam, kini telah kembali normal dan menampilkan gambar yang berlogokan KPU Sumut serta informasi lain terkait pelaksanaan Pemilu 2014. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.