Wow! Indonesia Rangking 4 Akun Twitter Dengan Follower Terbanyak!

twitter_followers

[kabarmedan.com] Indonesia duduki peringkat keempat sebagai negara dengan user Twitter ber-follower terbanyak di dunia. Wow, negara mana yang menjadi peringkat pertamanya?

User Twitter asal Amerika masih menduduki peringkat teratas sebagai pemilik akun dengan follower terbanyak di dunia. Bintang pop seperti Lady Gaga dan Justin Bieber dengan fans membludak yang berasal dari sana bisa jadi adalah penyebabnya. Demikian menurut studi yang dilansir Peer Reach asal Belanda belum lama ini.

Urutan kedua adalah Inggris, ketiga adalah Brazil, Indonesia di peringkat keempat, dan kelima diduduki Spanyol.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

Aktor Ashton Kutcher (@aplusk) menjadi user Twitter yang pertama kali memiliki follower di atas satu juta akun. Menurut situs Twitter Counter, setidaknya ada 760 user Twitter yang sudah bergabung dengan klub jutawan follower alias mereka yang memiliki follower hingga skala jutaan.

Sementara Peer Reach sendiri menyatakan jumlahnya sudah di atas 1300 akun.  Twitter mengklaim, sebagian besar user dengan follower jutaan ini pada awalnya adalah mereka yang bekerja di bidang teknologi, seperti jurnalis teknologi, blogger, online marketer, dan sejenisnya. Namun kini para pemilik akun dengan follower jutaan adalah para selebriti di industri media, mulai dari musisi, bintang televisi, film, olah raga, hingga tokoh di dunia bisnis teknologi. Bill Gates misalnya, kini memiliki 9.3 juta follower.

Baca Juga:  AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

Total user Twitter kini ada sekitar 650 juta akun. Lady Gaga masih memegang rekor akun dengan follower terbanyak, yakni hampir 33 juta follower. Dibayangi dengan Justin Bieber, dengan follower 32,4 juta.

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.