Rumah Sakit Siloam Siap Terima Peserta BPJS

MEDAN, KabarMedan.com | Rumah Sakit Siloam Medan menyatakan siap menerima peserta BPJS yang ingin mendapatkan layanan kesehatan tempat tersebut.

Direktur Rumah Sakit Siloam, dr Mangantar Marpaung mengatakan,  BPJS merupakan program pemerintah yang sangat bagus dijalankan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Tidak ada alasan bagi manajemen Rumah Sakit Siloam untuk tidak terlibat dalam penyelenggaraan program BPJS itu,” katanya, Senin (19/6/2017).

BACA JUGA

Ia mengaku, pihaknya telah mengajukan permohonan ke BPJS untuk menjadi salah satu Rumah Sakit yang menyelenggarakan BPJS di Sumatera Utara.

Pihak BPJS sendiri, katanya, telah melakukan “visitasi” untuk melihat kelayakan dan pemenuhan syarat Rumah Sakit Siloam Medan sebagai penyelengara layanan kesehatan. “Rencananya Agustus nanti ada visitasi lagi. Mudah-mudahan bisa segera terlaksana,” ujarnya.

Penanggung Jawab Out Patient Department Rumah Sakit Siloam Medan, dr Augustinus Sembiring mengaku, pihaknya telah menyiapkan layanan kesehatan berkualitas sebagai calon penyelenggara BPJS.

Selain peralatan modern, di Rumah Sakit ini juga menyiapkan kamar yang diyakini akan memberikan kenyamanan bagi peserta BPJS.

“Ruangan kelas 3 berisi empat tempat tidur dengan kategori unggulan untuk peserta BPJS,” ucapnya.

CEO Rumah Sakit Siloam, Adinata mengatakan, rumah sakit yang berdiri sejak 2,5 tahun lalu ini memiliki fasilitas dengan kategori sangat baik.

“Jika diikutkan sebagai penyelenggara BPJS, kita akan menyiapkan 200 kamar baru. Kamarnya sudah ada, tinggal memasukkan peralatan yang dibutuhkan saja,” pungkasnya. [KM-03]

 

Komentar Kamu

LEAVE A REPLY