1200 Personil Gabungan Amankan Unjuk Rasa Pendukung Prabowo – Hatta di Medan

KABAR MEDAN | Sebanyak 1.200 Personil gabungan Brimob, Sabhara, Polresta Medan dan Poldasu menjaga jalanya aksi unjukrasa yang dilakukan kubu Prabowo – Hatta, Kamis (21/8/2014). Personil gabungan itu tersebar di KPU Sumut, Bawaslu, Panwas Medan, dan KPU Medan.

Selain itu, 1 unit kendaraan Barracuda telah diparkirkan tepat di pintu gerbang halaman kantor KPUD Sumut. Kendaraan pendukung lainnya  berupa 1 unit mobil Watercanon, 1 unit kendaraan pembawa pagar kawat berduri dan belasan motor trail juga tampak terparkir disekitar Kantor KPUD Sumut.

Baca Juga:  Upah Potong Kayu tak Diberikan, Pria di Labura Bacok Kepala Temannya

Terlihat juga, tameng dan beberapa senjata gas air mata juga disiagakan yang nantinya dipergunakan apabila aksi unjuk rasa berakhir dengan kerusuhan.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, untuk pengamanan unjuk rasa pihaknya akan melakukan penjagaan secara persuasif.

“Namun,¬† apabila masyarakat yang berunjuk rasa ini pada akhirnya melakukan tindakan anarkis, kami tidak segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur, ” katanya.

Baca Juga:  Seorang Kakek di Labuhanbatu Cabuli Anak Tetangga, Diringkus di Riau

Ia menambahkan, senjata yang digunakan  merupakan senjata peluru karet. Bahkan, pihaknya akan memproses secara hukum pidana bila aksi unjuk rasa ini berakhir dengan tindakan pengrusakan fasilitas umum. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.