Peduli Pendidikan, Kabaharkam Polri Bantu Biaya Sekolah Remaja di Deli Serdang

Kabaharkam Polri Bantu Biaya Sekolah Remaja di Deli Serdang yang ingin melanjutkan ke SMA. Foto: KabarMedan.com

DELI SERDANG, KabarMedan.com | Nasib baik akan selalu mengikuti orang yang berkukuh dalam pendirian.

Hal itu tampak pada kisah Muhammad Taufik (15) warga Jalan Suka Bumi Baru, Gang II Puji Mulyo, Medan Sunggal, Deli Serdang.

Niat anak dari pasangan suami istri, Ahmad Mustafa (56) dan Suriana (51) untuk melanjutkan sekolah ke tingkat SMA terkabul.

Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto yang mendengar kabar tersebut langsung merespon. Agus Andrianto melalui stafnya Ibey Nasution menyambangi rumah Ahmad Mustafa, Jumat malam (26/6/2020).

Sekeluarga disapa dan berkomunikasi dengan Komjen Agus Andrianto melalui video call via WhatsApp.

Ahmad Mustafa bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara istirnya sebagai buruh cuci pakaian. Namun, sudah sekitar 4 bulan ini mereka terdampak COVID-19.

Mereka juga menceritakan niat anak bungsunya, M Taufik yang ingin melanjutkan sekolah di tingkat SMA.

“Niat anak mau sekolah, tapi kami tidak ada biaya, terpaksa berhenti dulu lah pak,” kata Mustafa.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Gelar Aksi Bersih Lintas di Sepanjang Jalur Medan-Bandar Kalipah

Mendengar hal itu, Agus Andrianto langsung membantu biaya sekolah Taufik hingga tamat.

“Saya sudah terima keluhan bapak dan ibu. Ijinkan saya bantu. Sekolah itu penting. Kita bantu sampai selesai (sekolah Taufik). Kita sebagai manusia harus saling membantu dalam kebaikan,” kata Agus Andrianto.

Agus juga menyapa M taufik yang berniat untuk tetap bersekolah.  “Rajin belajar ya, gapai cita-cita. Jangan lupa selalu minta doa dan restu ibu/bapak. Itu penting untuk membantu mu,” kata mantan Kapolda Sumut ini.

“Iya pak, terima makasih,” kata Taufik.

Taufik mengatakan, keinginnya untuk melanjutkan ke tingkat SMA agar dapat membantu kedua orang tuanya.

“Mau bahagiakan orang tua, mau jadi orang sukses. Saya bercita-cita mau jadi polisi,” katanya.

Mustafa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.  “Makasih pak Agus. Anak kami bisa bersekolah. Sehat-sehat pak. Salam juga sama Kapolri,” katanya.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Mengkudu

Selain biaya sekolah yang dibayarkan sampai tamat, Agus Andrianto juga memberikan bantuan sembako dan uang. Selain itu, rumah yang ditempati Mustafa juga akan dibedah.

Diketahui, Agus Andrianto saat menjabat Kapolda Sumut selalu melakukan kegiatan sosial. Sebanyak 92 ribu warga Sumut mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis, dari penyakit Kanker, Katarak, Tumor dan kaki palsu mendapatkan pengobaan secara gratis.

Silaturahmi dengan penggali kubur, bilal mayit, komunitas biker, petugas kebersihan hingga supir anguktan umum dilakukan dengan membagikan sembako.

Selain itu, ia juga bersilaturahmi dengan ribuan petugas kebersihan, pembantu rumah tangga hingga bilal mayit se-Sumatera Utara.

Program tersebut hingga saat ini masih dijalankan meski sudah pindah tugas ke Mabes Polri sebagai Kabaharkam Polri. Banyak warga Sumut yang mengapresiasi kepedulian Agus Andrianto terhadap sesama. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.