Baru Dilantik, KORMI Diharapkan Dapat Mengembangkan Olahraga di Sergai

Pengurus KORMI Sergai Dilantik/Nov

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi berganti kepengurusan.

Pelantikan yang berlangsung meriah di Aula Sultan Serdang, Rabu (16/10/2024), menandai babak baru bagi pengembangan olahraga rekreasi di Bumi Bertuah Negeri Beradat.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sergai, H. Parlindungan Pane, yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, Rusmiani Purba.

Dalam sambutannya, Parlindungan Pane menekankan pentingnya peran KORMI dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui olahraga.

“Kami berharap pengurus baru ini dapat membawa angin segar dan inovasi dalam memajukan olahraga di Sergai. KORMI memiliki peran strategis dalam membina olahraga rekreasi yang inklusif dan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat,” tegas Parlindungan seperti disampaikan Pj Sekdakab Rusmiani.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2024

Senada dengan Pjs Bupati, Ketua KORMI Sergai terpilih, Marwan Ali Nasution, juga menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan olahraga rekreasi di Sergai.

“Kami akan fokus pada pembinaan atlet, pengembangan infrastruktur olahraga, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan olahraga di daerah kita,” ujar Marwan.

Marwan menambahkan, saat ini KORMI Sergai menaungi 10 induk organisasi olahraga (Inorga), seperti Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Indonesia Esport Association (IESPA), dan Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati).

Baca Juga:  Darma Wijaya Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan di Teluk Mengkudu

Sementara itu, Ketua KORMI Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, mengapresiasi pelantikan pengurus KORMI Sergai.

“KORMI memiliki peran penting dalam membina olahraga rekreasi masyarakat. Kami berharap pengurus KORMI Sergai dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga di Sumatera Utara,” ucap Baharuddin.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporaparbud) Sergai, Drs. Akmal, AP, M.Si, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai Usman Efendy Sitorus, serta jajaran pengurus KORMI Sumut dan Sergai.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.