Hadirnya TNS Diharapkan Dapat Meningkatkan Derajat Kesehatan di Sergai

SERDANGBEDAGAI,KabarMedan.com | Bupati Sergai, Ir. H.Soekirman mengharapkan dengan diturunkannya Tim Nusantara Sehat (TNS) di Kabupaten Sergai dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada.

“Saya berharap dengan kehadiran Tim Nusantara Sehat (TNS) membantu kami dalam mewujudkan dan meningkatkan drajat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai”, demikian ungkapnya dalam pertemuan dengan 42 orang TNS Kementrian Kesehatan RI, di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Senin (30/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah bekerja dengan semaksimal mungkin dan dengan di tugaskanya tim nusantara sehat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Kabupaten Serdang Bedagai diharapkan dapat mengabdi dengan baik dan membawa dampak baik bagi kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2024

Lebihlanjut ungkap Soekirman, beragam inovasi dalam bidang kesehatan telah dilakukan di Sergai, seperti mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Gerakan Empati Masyarakat Sakit (Gemas). Dengan meningkatkan upaya preventatif dan promotif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif.

Ia juga berharap dengan ditempatkannya TNS di Sergai selama 2 tahun dibeberapa Kecamatan bisa membantu dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Harapannya dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan maksimal kepada masyarakat serta merubah pandangan terhadap pentingnya kesehatan karena kesehatan adalah segala-galanya.

Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M. Kes dalam laporannya, menyampaikan sebanyak 42 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat yang tersebar di 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Bandar Khalifah, Bintang Bayu, Dolok Masihul, Kotarih, Tebing Tinggi, Pegajahan, Silinda, Sipispis, Tanjung Beringin, Tebing Syabandar.

Baca Juga:  Darma Wijaya Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan di Teluk Mengkudu

Ke 42 orang TNS tersebut terbagi dalam Tenaga Nutrisionis sebanyak 5 orang, dokter 8 orang, dokter gigi 8 orang, Asisten Apoteker 5 orang, perawat 11 orang, Kesehatan Lingkungan 4 orang dan Pranata Laboratorium Kesehatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kehadiran kalian semua merupakan kebahagiaan bagi kami, Sergai memiliki motto menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat, itulah yang saya harapkan dari kita semua yang baru hadir untuk bersama mensukseskan motto Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat”, ucapnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.