Anggota Satpol PP Pemko Medan Ditampar Oknum Sabhara

KABAR MEDAN | Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Medan bernama David Wirahadi Nainggolan (31) warga Jalan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan bernasib apes.

Ia ditampar oleh oknum Sabhara Dit Polda Sumut Brigadir Zen DS yang betugas menjaga Bank BNI di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, Jumat (16/1/2015).

Kejadian ini bermula saat korban bersama rekannya yang juga anggota Satpol PP Edward Syahputra (30 ) warga Martoba II, Tanjung Morawa melakukan patroli dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z.

Saat melintas di Jalan Dr Mansyur, tepatnya didepan pintu masuk IV, keduanya melihat PKL dan bermaksud menertibkannya yang berada disamping BNI pintu IV USU tersebut.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Oknum Sabhara Polda Sumut yang melihat langsung menegur salah seorang anggota Satpol PP Edward karena tidak memakai helm. Namun, perkataan oknum polisi itu tidak dihiraukan keduanya, malah pergi untuk melakukan penertiban itu.

Lantaran omongannya tidak didengar, oknum Sabhara itu langsung emosi dan menendan sepeda motor korban.”Ditegurnya saya karena tidak pakai helm, tapi tidak kami hiraukan perkataannya,” jelas teman korban Erward.

Korban yang melihat sepeda motornya ditendang, mendatangi oknum Sabhara tersebut untuk menanyakan maksudnya menendang sepeda motor itu.

“Disitu, temanku David laga argumen sama oknum tersebut. Tak senang, polisi itu lalu menampar wajah temanku sebanyak 2 kali,”jelasnya.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni S Sidabutar didampingi Kanit Reskrim Iptu Oscar S Setjo dan Kasubdis Dalmas Dit Sabhara Polda AKBP J Ginting yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi.

Namun, setibanya di lokasi mereka hanya menemukan oknum Sabhara itu dan tidak menemukan korban karena yang bersangkutan telah pergi menemui Kasatpol PP Pemko Medan Sofyan untuk menceritakan kejadian yang dialami.

Selanjutnya, oknum Sabhara itu pun langsung diintograsi untuk mengetahui kejadian tersebut. “Sabar dulu ya, belum tau kita ceritanya,” jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.