Bank Sumut Raih Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia VII

JAKARTA, KabarMedan.com | Bank Sumut meraih penghargaan The Best Bank Peringkat I BUMD Non Tbk terbaik di Indonesia 2018 (Buku II), untuk asset dibawah 50 Triliun.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia ke VII-2018 dan Anugerah BPR Indonesia VI tahun 2018, di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Acara ini digelar Majalah Economic Review dan Indonesia-Asia Institute serta Perbanas Institute.

Direksi Bank Sumut Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar, mengatakanprestasi yang diraih Bank Sumut merupakan kontribusi seluruh karyawan.

“Prestasi yang diraih tidak terlepas dari┬ápencapaian kinerja dari karyawan, sehingga Bank Sumut dinilai mampu berperan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi masyarakat, khususnya di Sumut,” katanya.

Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan dan peranan seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sumut.

“Bank Sumut juga berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh insan Bank Sumut untuk terus meningkatkan kinerja, daya saing, dan pelayanan kepada nasabah,” ujarnya.

Penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia 2018 diberikan kepada 26 bank terbaik di Indonesia itu, merupakan hasil kerjasama dengan Indonesia-Asia Institute, Perbanas Institute, NBO Group, Thomas International, PQI International, dan Frontliner Service.

Produk yang diberikan melalui proses penilaian pada 10 aspek antara lain Finance, Risk, Good Corporate Governance (GCG), Human Capital, Marketing, Information technology (IT), Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Secretary, Corporate Communication, dan Operational.

Sebelumnya, pada Tahun 2017 yang lalu, Bank Sumut juga meraih penghargaaan pada event Anugerah Perbankan Indonesia, untuk kategori predikat Bank Pembangunan Daerah Indonesia Terbaik 2017 Peringkat I kategori BUKU II dengan aset di atas Rp 25 triliun. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.