Berawal dari Hobi, Mister Randii Sukses Jadi Pengusaha

MEDAN, KabarMedan.com | Hobi travelling ke berbagai belahan dunia, membuat pria asal Medan bernama Randi sukses menjadi pengusaha sekaligus selebgram dan youtubers terkenal.

Randi yang memiliki akun instagram @mister_randii telah mengunjungi lima benua dengan total 44 negara. Kegiatannya selama melancong diunggah di akun sosial media pribadinya dan mendapatkan respon yang positif dari para followers.

“Jadi pertama kali aku buat Instagram itu, 6 tahun lalu, aku buat Instagram kontennya banyak membagikan foto-foto traveling karena aku memang hobi melancong,” katanya, Senin (1/6/2020).

Saat ini ia memiliki 400 ribu lebih pengikut di media sosial Instagram. Selain mengunggah kegiatan traveling, juga banyak menyajikan video parodi baik di IG maupun di konten youtube.

“Jadi aku sedikit cerita, beberapa waktu lalu juga pernah ada satu video yang viral. Aku menunjukkan jembatan penghubung Marelan, Tembung, Pancur Batu. Padahal jembatan itu adalah Jembatan Brooklyn di New York, Amerika Serikat. Sejak video itu ‘pecah’ aku semakin memiliki banyak follower di Instagram, karena banyak yang repost dan bersyukur sekali, responnya posiitf dan menghibur masyarakat,” ucapnya.

Saat ini Randi sedang disibukkan dengan membangun sebuah channel YouTube yang diberikan nama Namboru Channel. Channel ini ia bangun bersama sahabat-sahabatnya Rizki, Widodo, Ivan dan Kevin.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

“Iya jadi dalam channel ini kita banyak mengunggah video-video yang bertemakan parodi tentang kehidupan sehari-hari dengan dibumbui cerita-cerita halusinasi, yang membuat penonton terhibur,” ungkapnya.

“Aku disini berperan sebagai pemeran utamanya yaitu Namboru yang karakternya yang kocak, tegas, kaya, lantam dan suka gosip, namun kadang baik hatinya. Karena peranku ini, sekarang orang-orang juga lebih kenal aku sebagai namboru,” katanya.

Randi menambahkan, channel youtube Namboru ada juga info-info terbaru, review, dan banyak lainnya. Dalam waktu dua bulan, katanya, sudah mampu mendapatkan 12 ribuan subscribers dan sudah di monetisasi sehingga sudah bisa menghasilkan uang.

“Bersyukurnya selama bergelut dan terkenal di Instagram saat ini menjadi brand ambassador beberapa produk kosmetik dan klinik kecantikan di Kota Medan. Meski rutin menerima endorsement, baginya uang bukanlah hal yang utama ketika membangun media sosialnya,” tambahnya.

“kalau penghasilan dari selebgram aku enggak pernah mematok ya. Kalau ada yang mengajak aku untuk endorsement atau jadi brand ambassador aku terima tapi enggak ada yang aku patok harus berapa besar yang aku dapatkan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Sebelum main di instagram, dulu membuka usaha jual beli pakan kucing bersama sahabatnya yang dinamakan Pussy Petshop. Hingga kini sudah memiliki tujuh cabang petshop yang tersebar di Medan, Binjai, dan Kisaran.

“Usaha itu dulunya aku mulai karena aku suka kucing. Awal bangun usaha malah enggak punya tempat, aku jual pakan kucing secara online. Lama-kelamaan sudah punya modal, baru bangun tempat dan sekarang ada tujuh cabang,” terang Randi.

Selain menjual pakan kucing, kini ia juga menyediakan jasa grooming atau membersihkan kucing. Kata Randi layanan ini semakin hari semakin diminati.

“Masyarakat di Kota Medan kan semakin hari semakin tinggi juga kesadarannya untuk memandikan kucingnya. Apalagi pecinta kucing, paling tidak seminggu sekali wajib memandikan kucingnya,” katanya.

“Bagi saya berkarya sebagai selebgram ataupun memulai sebuah usaha, tetaplah menjadi diri sendiri. Penting untuk mengenali kemampuan dan membuat konten yang susai dengan passion. Misalnya kalau kita lucu buat konten parodi, punya suara bagus buat konten menyanyi. Jadi selebgram itu menurut aku let it flow saja,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.