BNNP Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba Ratusan Juta Rupiah

KABAR MEDAN |  Badan Narkotik Nasional Provinsi Sumat era Utara (BNNP Sumut) memusnahkan narkoba, Rabu (10/9/ 2014). Narkoba berupa ganja,n sabu – sabu dan pil ektasi itu dihancurkan di incenerator (tungku pembakaran) milik RSUD Pirngadi.

Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Sumatera Utara AKBP Joko Susilo mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini merupakan hasil tangkapan BNNP Sumut sejak Mei hingga Juni 2014 dengan 5 tersangka di 3 lokasi berbeda. ” Barang bukti yang kita musn ahkan adalah 52 kg ganja kering yang diamankan dari Edi Syahputra, Epi Mustafa dan M Nizar dari di Pos Lalulintas Tangkahan Lagan, Keca matan Brandan, Langkat,” jelasnya.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Lanjutnya, sebanyak 88 butir pil ektasi dengan tersangka Chairil Fiil yang diamankan di Jalan Wahid Hasyim Medan. Selanjutnya, tersangka  sabu seberat 11,18 gram  dari tersangka Irwadi alias IIR yang diamankan di  Jalan Lintas Sumatera, Dusun Air Batu, Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan. ” Penangkapan tersangka dan barang bukti ini  merupakan peran aktif masyarakat yang melaporkan kepada BNN adanya tindak pidana narkoba. Peran aktif BNN yang tetap komitmen menyelidiki jaringan narkoba baik di Sumut maupun di luar Sumatera Utara juga menjadi faktor keberhasilan menangkap tersangka narkoba. Total narkoba yang kita musnahkan mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Dikatakannya, untuk proses hukum para tersangka, kini sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum dan kemungkinan akan segera disida ngkan. “Para tersangka ini kemungkinan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan karena berkasnya sudah kita serahkan ke Jpu” tegasnya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.