Cabor Angkat Berat Berhasil Tambah Empat Medali untuk Sumut di Peparnas Papua

JAYAPURA, KabarMedan.com | Kontingen Sumatera Utara berhasil meraih empat medali dari cabang olahraga angkat berat di Peparnas Papua hari ini, Jumat.

Hari ini tepat di hari kelima berlangsungnya pertandingan angkat berat Peparnas Papua, Kontingen Sumatera Utara sudah berhasil mengumpulkan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali emas diraih oleh atlet angkat berat kelas putra 80 Kg Sumatera Utara, Tambi Sibarani yang berhasil mendapatkan total 168 poin.

Tambi berhasil memecahkan rekor nasional yang sebelumnya didapatkan oleh atlet asal Riau yang bernama Andriansyah dengan mengangkat beban 163 poin di Peparnas Jawa Barat 2016.

Baca Juga:  Tekuk PSPS 2-0, PSMS Melenggang ke 8 Besar

Pada kelas putra 88 Kg, kedua atlet Sumatera Utara hanya berhasil memperoleh satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak berhasil diraih oleh Anto Boy dengan perolehan nilai 175 poin, kemudian medali perunggu diraih oleh Candra Effendi dengan perolehan nilai 166 poin.

Setelah kelas putra , dilanjutkan dengan angkat berat kelas putri yang mempertandingkan 73 Kg dan 79 Kg dan dilaksanakan siang hari setelah istirahat.

Baca Juga:  Tekuk PSPS 2-0, PSMS Melenggang ke 8 Besar

Pada kelas putri 73 Kg, atlet Sumatera Utara, Nurtani Purba berhasil mendapatkan medali emas dengan perolehan nilai 97 poin.

Untuk kelas putri 79 Kg, medali emas berhasil diraih oleh Atlet asal Jawa Tengah, Siti Mahmudah dengan perolehan nilai 117 poin. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.