Cari Sensasi, Penghuni Tanjung Gusta Sembunyi Dalam Plafon

Ilustrasi

KABAR MEDAN | Penghuni Rutan dan Sipir Tanjung Gusta dibuat heboh dengan tidak adanya Yoni Yoni Syahputera (28) warga Jalan Panglima Denai/Rawa II, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai didalam selnya di Blok D lantai I.

Diduga, narapidan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) HP yang dihukum 3 tahun 6 bulan diisukan kabur dari lapas tersebut pada, Kamis (30/10/2014) malam.

Kepala Rutan Tanjung Gusta, Toni Nainggolan, Jumat (31/10/2014) mengaku, narapidana tersebut ditemukan bersembunyi di flapon sel tersebut.
“Kita temukan tadi pagi dan dia bukan kabur,” jelasnya.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Ia mengaku, narapidana tersebut hanya membuat sensasi dan tidak berusaha kabur.”Dia tidak diperhatikan keluarganya, jadi depresi. Tadi sudah kita hubungi pihak keluarganya untuk datang,” ujarnya.

Dikatakannya, kejadian ini berawal saat pihak sipil melakukan absen terhadap narapidana. Saat diabsen, yang bersangkutan tidak berada didalam selnya. Hal ini membuat para sipir dan tahanan lainnya bingung. “Karena pada saat absen yang bersangkutan tidak nampak, jadi sempat buat heboh,” katanya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Setelah dilakukan pencarian, yang bersangkutan tetap tidak kelihatan. Petugas rutan kemudian menyebar dan menggeledah seluruh ruangan yang berada di seputaran rutan.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.