Cegah COVID, 480 Karyawan PT. Aquafarm Nusantara di Toba Dites Antigen

TOBASA, KabarMedan.com | PT. Aquafarm Nusantara melakukan program uji cepat tes Antigen untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 kepada 480 karyawan di lima lokasi budidaya Danau Toba, di kantor Ajibata Kabupaten Tobasa, Selasa (18/05/2021).

“Ini merupakan program pencegahan berkala dan terutama kami lakukan setelah liburan panjang di mana risiko infeksi meningkat karena banyak karyawan bepergian dan menghadiri kegiatan-kegiatan sosial,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs, PT Aqua Farm Nusantara.

David mengatakan, prioritas tertinggi perusahaan adalah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, masyakarat lokal dan pemangku kepentingan. Di samping itu, perusahaan telah berhasil menjalankan Rencana Penanganan Risiko COVID-19 di lingkungan perusahaan sejak Februari 2020. Rencana ini memuat standar operasi standar yang harus diikuti oleh semua karyawan setiap waktu untuk mengurangi risiko penularan virus korona di tempat kerja.

Baca Juga:  Camat Medan Petisah Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam Program ‘KAMI PEDULI terhadap COVID-19’ Regal Springs Indonesia, telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Samosir dan Toba untuk menyediakan sabun tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan bergerak dan bahan pembelajaran kepada pusat kesehatan masyarakat dan desa-desa.

Sedangkan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapus) Ajibata, dr. Palmina Sihombing mengapresiasi program uji cepat antigen yang dilakuakn PT. Aquafarm Nusantara/Regal Springs Indonesia untuk melindungi seluruh tenaga kerja yang ada.

Baca Juga:  Medan Raih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak

 “Kami menghargai upaya-upaya PT Aqua Farm Nusantara untuk terus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di kalangan pekerjanya”,tukas Palmina Sihombing.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.