Cegah Warga Sumut Bergabung Dengan ISIS, Poldasu Perketat Pengawasan di Pelabuhan dan Bandara

MEDAN, KabarMedan.com |  Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akan memperketat pengamanan dan pengawasan terhadap warga negara Indonesia yang akan berpergian ke luar negeri melalui pelabuhan laut dan bandara.

Hal ini dilakukan guna mencegah warga Sumut yang berpergian keluar negeri agar tidak bergabung dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Saat ini kita belum menemukan warga Sumut yang dicurigai akan bergabung dengan ISIS. Namun peningkatan pengamanan dan pengawasan terhadap yang akan keluar negeri terus ditingkatkan. Kepolisian juga berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti imigrasi dengan perjalanan keluar negeri. Kita juga akan menempatkan personil baik intelijen dan polair di pelabuhan laut maupun bandara,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf, Jumat (13/3/2015).

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Dijelaskannya, pengawasan dan pengamanan bukan saja dilakukan di pelabuhan laut dan bandara, namun juga dilakukan di kawasan-kawasan pemukiman warga yang dicurigai oleh kepolisian dengan melibatkan Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas sudah mendeteksi masing-masing wilayah kerjanya. Lokasi-lokasi yang kemungkinan dijadikan tempat berkumpul masyarakat selalu dipantau oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tempat itu,” katanya.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Untuk travel-travel perjalanan wisata ke luar negeri, katanya, juga akan menjadi pantauan pihak kepolisian.

“Pihak travel-travel perjalanan keluar negeri di Sumut juga akan kita pantau,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.