Coca-Cola Amatil Indonesia Mendorong Ketangguhan Warga Sekitar Pabrik di Tengah Pandemi COVID-19

Manufacturing Manager Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia – Lampung, Teguh Widodo, menyerahkan bantuan sarana pencegahan Covid-19 untuk masyarakat Zone 1 Desa Sukanegara kepada Kepala Desa Heri Tamtomo.

KabarMedan.com | Keseharian kegiatan pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia yang tersebar di 8 wilayah di seluruh Indonesia tentunya melibatkan sebagian besar masyarakat sekitar area operasional atau yang sering dikenal sebagai komunitas zone-1.

Oleh karena itu, Coca-Cola Amatil Indonesia terus berkomitmen untuk mewujudkan desa mandiri Lestari yang tangguh ditengah tantangan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Faktor keamanan, kenyamanan dan keselamatan karyawan serta masyarakat merupakan prioritas kebijakan operasional manajemen yang dikemas dalam semangat untuk tumbuh bersama masyarakat.

Semangat untuk terus tumbuh bersama masyarakat juga didukung penuh oleh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan serta tokoh pemuda di masing-masing wilayah. Coca-Cola Amatil Indonesia bersama para pemangku kepetingan memiliki harapanan yang sama, yaitu meningkatkan peran para pihak dalam mendorong kemandirian masyarakat yang kuat dan tangguh.

Oleh karena itu, tiap tahunnya Coca-Cola Amatil Indonesia selalu melibatkan para pemangku kepentingan dalam perencanaan kerja tahunan menyusun program bersama untuk saling memberikan penguatan dalam menghadapi segala tantangan yang ada.

Pendampingan Coca-Cola Amatll Indonesia kepada Forum Pendidik Sukanegara Sosialisasi pencegahan Covid-19 di lingkungan Zone 1 dan Sekolah di wilayah Desa Sukanegara

Peran Coca-Cola Amatil Indonesia bagi masyarakat dan komunitas Zone-1

Selain bantuan fasilitas minuman untuk tenaga medis di beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh wilayah operasional, Coca-Cola Amatil Indonesia juga aktif dalam melindungi masyarakat dengan program pembekalan kesehatan seperti, program pencegahan Covid-19 bagi masyarakat sekitar pabrik dengan melibatkan tim gugus tugas dari perangkat pemerintahan Kecamatan dan Desa Sukanegara serta tenaga medis sebagai nara sumber.

Baca Juga:  Cara Nonton Film di Telegram dengan Gratis dan Tanpa Iklan

Program pembekalan juga dilakukan kepada Forum Pendidik Sukanegara untuk diimplementasikan di lapangan untuk membangun pola hidup sehat dan bersih mulai dari kesadaran menggunakan masker, menjaga jarak dan kebiasaan mencuci tangan.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga turut melengkapi sarana cuci tangan, sabun cuci tangan, disinfectant, penyediaan masker di beberapa pusat kegiatan layanan publik serta edukasi akan pentingnya cuci tangan untuk menjaga kesehatan.

Perusahaan juga rutin melakukan pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah, sekolah, pusat perdagangan, dan area publik lainnya.

Meningkatkan kesempatan belajar ditengah pandemi melalui program pelatihan kewirausahaan berseri setiap bulannya yang dijalankan dengan beberapa asosiasi dan lembaga pendidikan untuk menumbuhkan semangat dan optimisme masyarakat dalam menghadapi segala tantangan yang terjadi.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga memberikan bantuan sarana pendukung Pendidikan, seperti komputer ke tujuh sekolah yang berada di sekitar pabrik untuk memudahkan proses belajar mengajar terutama ditengah pandemi.

Selain itu, perusahaan juga memberikan program bantuan beasiswa pendidikan 2020 bagi warga atau masyarakat yang berprestasi, dan mendorong peningkatan ekonomi bagi UMKM melalui program pembuatan masker secara swadaya yang diproduksi oleh masyarakat pengrajin di zone-1 Medan, mendorong kegiatan ekonomi dimasyarakat melalui ragam kegiatan yang melibatkan UMKM seperti Pasar Tani, Kerajinan Tangan, Festival Jasa Pangkas Rambut mitra outlet dan banyak lainnya.

Baca Juga:  Cara Nonton Film di Telegram dengan Gratis dan Tanpa Iklan

Sedangkan untuk menekan beban hidup masyarakat sekitar zone 1 Coca-Cola Amatil Indonesia terus aktif menjalankan inisiatif Coca-Cola Forest yang telah diluncurkan di Lampung sejak tahun 2014, dengan memproyeksikan pembibitan tanaman sayuran untuk mendukung program ketahanan pangan mayarakat dengan mendonasikan kepada keluarga anak-anak sekolah binaan yang dijalankan bersama Forum Pendidik Sukanegara, serta memberikan layanan khitanan massal dengan panduan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi warga zone 1, setidaknya dengan beberapa program tersebut beban ekonomi masyarakat akan lebih ringan dimasa pandemi covid 19

“Semua inisiatif tersebut kami lakukan sebagai wujud komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat dengan segala kegiatan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan, memberikan edukasi, menjaga lingkungan, serta meningkatkan peluang ekonomi masyarakat di sekitar pabrik. Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama lebih dari 28 tahun, kami akan terus berupaya untuk berbagi kebahagiaan, semangat serta optimisme bagi masyarakat sekitar agar dapat bangkit dan menang melawan segala tantangan yang terjadi,” ujar Yayan Sopian, Corporate Affairs Regional Manager Coca-Cola Amatil Indonesia-West Indonesia Region.

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.