Coklit Data Pilkada 2020, PPDP Datangi Rumah Akhyar Nasution

MEDAN, KabarMedan.com | Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mendatangi rumah Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, di Jalan Intertip, Medan Timur, Sabtu (18/7/2020).

Kedatangan mereka untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Kota Medan 2020.

Terlihat petugas dari KPU dan Bawaslu tersebut melakukan  coklit. Petugas lalu menyerahkan formulir tanda bukti pendaftaran pemilih, dan menempel stiker sebagai bukti rumah Akhyar sudah didatangi untuk dilakukan coklit.

Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik menjelaskan, bahwa pencocokan dan penelitian (coklit) ini dilakukan hingga 13 Agustus mendatang.

Baca Juga:  KAI Divre I Kembali Layani Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu dengan Kereta Api Menuju Rantauprapat

Kepada masyarakat yang sudah memenuhi hak untuk memilih namun belum terdaftar, katanya, dapat melaporkannya kepada petugas untuk dimasukan ke data daftar pemilih baru.

“Apapun keluhan masyarakat dapat menyampaikanya kepada petugas, baik kepada PPS, PPK, KPU ataupun Bawaslu.” katanya.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution berharap, nantinya pendataan ini dapat dilakukan dengan real, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa perlu diperkarakan ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga:  Pengungkapan Narkoba di Perairan Asahan, 1 Pelaku Ditangkap dan 24 Kg Sabu Asal Malaysia Disita

Ia juga berpesan, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan merdeka, mandiri dan tidak tergiur dengan berbagai rayuan, termasuk money politik yang dapat menghancurkan pesta demokrasi ini.

“Mari kita sambut Pilkada 2020 ini dengan riang gembira, gunakan hak pilih anda dengan kemerdekaan yang mandiri,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.