Copot Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Karena Tak Becus Rawat Pohon di Kota Medan

KABAR MEDAN | Dinas Pertamanan Pemko Medan harus bertanggung jawab penuh terkait tumbangnya pohon di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Senin (27/10/2014) siang yang menyebabkan 5 mobil ringsek dan seorang wanita mengalami luka.

Pasalnya, jika pohon tersebut diperhatikan dan dirawat tentu tidak akan terjadi hal seperti itu. “Biaya pemeliharaan dan perawatan ada, tapi selama ini pohon-pohon besar berusia puluhan tahun tak pernah diperhatikan pemerintah setempat,” ujar seorang warga, Joko, dilokasi kejadian.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Dalam kasus ini,memang tidak ada unsur kesengajaan, akan tetapi jika diperhatikan dengan perawatan khusus tentu musibah menimpa keluarga Pardede tersebut tidak akan terjadi.

“Buktinya tidak ada angin kuat dan hujan deras pohon begitu besar bisa tumbang hingga merenggut korban jiwa. Ini tentu kecerobohan pihak  Dinas Pertamanan. Jika dilakukan perawatan secara berkala, tentu tidak akan terjadi seperti ini. Hari ini menimpa orang lain dan jika ini terus dibiarkan maka akan terjadi pada kita maupun yang lainnya,” tegasnya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Hal senada dikatakan, A Hie warga lainnya. Ia meminta kepada  Walikota Medan, Dzulmi Eldin untuk mencopot jabatan Kadis Pertamanan Medan, karena tugasnya tak becus. “Copot Kadis-nya dan mohon diperhatikan, dirawat semua pohon-pohon di Medan,” pintanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.