Curi Batu Akik Saat Pameran di Plaza Medan Fair, Akiong Ditangkap

MEDAN, KabarMedan.com | Demam batu akik sepertinya membuat orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Seperti halnya yang dilakukan Akiong alias A Min (35) warga Jalan AR Hakim, Medan.

Lantaran tidak memiliki uang, ia nekat mencuri tiga batu akik jenis bacan saat pameran batu akik (gemstone) di Plaza Medan Fair. Akibat perbuatannya, ia harus berurusan dengan polisi setelah tertangkap basah mencuri batu tersebut, Senin (9/3/2015).

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat pelaku datang ke Atrium Plaza Medan Fair untuk melihat pameran batu akik. Disitu, ia berpura-pura menawar batu yang jenis bacan yang telah dipegangnya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Mengira pemilik stand lengah, pelaku dengan cepat memasukkan batu akik tersebut ke dalam tasnya. Pemilik stand yang mengetahui aksi tersebut langsung berteriak maling. Petugas security yang mendengar teriakan korban lalu datang dan mengamankan pelaku.

Saat diamankan pelaku sempat berkilah, namun saat diperiksa petugas menemukan batu akik curian berada di dalam tasnya. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diboyong ke Poslek Medan Baru guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Kapolsek Medan Batu, Kompol Rony Nicolas Sidabutar, saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankannya pelaku pencurian batu akik tersebut.

“Sudah diamankan dan masih kita lakukan pemeriksaan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.