Curi Lembu, Ginting Tewas Diamuk Massa

KABAR MEDAN | Senti Ginting (23) tewas setelah diamuk massa karena ketahuan mencuri seekor lembu milik Rencana Tarigan (51) warga Pasar I, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun, Kamis (27/11/2014) malam, kejadian ini bermula saat pelaku dan 5 rekan lainnya (buron) mencuri lembu milik Tarigan. Namun, saat membawa lembu tersebut, ia dipergoki warga yang melintas dan meneriakinya maling.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Warga yang mendengar langsung keluar dan mengejar pelaku. Akhirnya, dua pelaku Senti Ginting dan Siswanto yang berhasil diamankan warga. Sementara, kelima rekannya berhasil kabur saat hendak diamankan polisi.

Warga yang emosi menghujamkan pelaku dengan pukulan dan benda tumpul hingga membuat Senti Ginting tewas ditempat.
Sementara, Siswanto berhasil selamat setelah petugas Polsek Sunggal yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi kejadian dan mengamankannya sembari membubarkan warga dengan melepaskan tembakan ke udara.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Kapolsek Sunggal, AKP Aldi Subartono saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya satu pelaku. “Satu pelaku sudah diamankan dan satu lagi tewas dimassa sudah dibawa kerumah sakit Pirngadi Medan guna diotopsi. Korban juga sudah buat laporan. Kasus ini masih kita lidik,” ujarnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.