Curi Motor, Zikri Diamuk Massa

KABAR MEDAN | Maula Zikri (24) warga Jalan Pungguk , Pondok Kelapa, Kecamatan babak belur dihajar warga dan pengguna jalan Gatot Subroto, Senin ( 29/9/2014). Ia diamankan iamankan di depan Makodam I/BB, Jalan lantaran mencuri sepeda motor Scorpio Z BK 2768 ABK milik Fredy Sitorus (24) Jalan Td Pardede, Komplek Mulia Mas Blok A3 , Desa Mulio Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Beruntung nyawa pelaku diiselamatkan personil Polisi Militer dan Polsek Sunggal yang mengatur arus lalu lintas. Sementara, rekan pelakuĀ  Alka (18) pelajar SMA di Medan meloloskan diri dengan menggunakan mobil Honda Jazz yang dikendaraianya. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti sepeda motor korban dan kunci T yang digunakan pelaku diboyong ke Polsek Sunggal guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dipolsek Sunggal, pelaku mengaku telah tiga kali menjalani aksi. ” Sudah tiga kali mencuri. Kami main bermian berdua aja sama si Alka dan dia anak dari Kalapas Batu Bara bernama Salman,” jelasnya

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Ia mengaku, sepeda motor hasil curiannya dijual di kawasan Hamparan Perak seharga 2 sampai 3 juta. ” Uangnya untuk kehidupan sehari – hari , karena gajiku sebagai kernet bus tak mencukupi,” katanya.

Ibu korban, N Tampubolon (54) mengaku, pelaku dipergoki saat ia bersama keluar ganya hendak keluar untuk lari pagi. ” Pas mau keluar rumah lari pagi tadi kulihat pelaku udah nyorong sepeda motor anakku yang terparkir di halaman rumah. Disitulah kuteriaki maling dan di kejar warga sampai dapat didepan Makodam I /BB. Kawannya pakai mobil Honda Jazz tadi berhasil kabur,” jelasnya.

Menurut penuturan warga, katanya, mobil Honda Jazz tersebut sudah tiga hari masuk kedalam komplek yang diduga untuk memantau sepeda motor mangsanya. ” Udah tiga hari katanya mantau di komplek ini. Sudah tiga kali pula sepeda motor didalam komplek ini hilang ,” jelasnya.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Ia juga menduga aksi pencurian ini juga melibatkan satpam komplek tersebut. ” Aku rasa ada permainan sama satpam komplek ini, karena begitu aku teriakkan masa dia diam aja dan tidak menutup gerbang agar pelaku tidak lari,” katanya.

Kapolsek Sunggal, AKP Aldi Subartono saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku pencurian itu. ” Sudah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan. Korban juga sudah buat laporan,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.