Dalam Enam Hari , 3 Gerai Indomaret di Kota Medan Disatroni Perampok

KABAR MEDAN | Dalam 6 hari, 3 gerai Indomaret yang ada di Kota Medan di satroni kawanan perampok. Pertama, perampokan ini terjadi di Gerai Indomaret 24 Jam yang berada di Jalan HM. Yamin, Kecamatan Medan Timur, Kamis ( 31/7/2014). Aksi perampo kan juga terjadi di gerai Indomaret 24 jam di Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Baru, Senin (4/5/2014).

Berselang sehari kemudian, tepatnya Selasa (5/8/2014) gerai Indom aret 24 jam yang berada di Jalan Pas ar Merah, Kecamatan Medan Denai, tepatnya disamping SPBU di satroni kawanan perampok. Modus yang dipakai kawanan peramp okan sama dengan perampokan sebelumnya yaitu pelaku berpura – pura berbelanja, lalu menodongkan senjata tajam kepada karyawan gerai tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat keempat pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berhenti didepan gerai tersebut. Selanjutnya, kedua pelaku masuk kedalam gerai dan berpura – pura hendak berbelanja. Melihat suasana sunyi, kedua pel aku menodongkan sebilah celurit dan parang kepada penjaga kasir Syahrul (22) warga jalan Bromo dan Rahmad (21) warga Lubuk Pakam yang saat itu berjaga.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

” Jam 4 pagi tadi kejadiannya bang. Berempat orang itu, lalu yang dua masuk dan dua lainnya menunggu diluar. Pas sunyi lalu kedua pelaku menodongkan celurit kepada saya dan parang kepada temanku Rahmad. 2 pelaku yang masuk kedalam gerai kecil bang dan rambutnya model disayat- sayat gitu bang. Dua lagi kami tidak tau karena menunggu diluar,” kata penjaga kasir Syahrul.

Setelah mengancam, katanya, kedua pelaku lalu mengambil uang didalam laci kasir dan lalu pergi meninggalkan lokasi. ” Yang diambilnya cuma uang Rp 1,4 juta yang ada didalam laci kasir. Terekam CCTV memang bang,” jelasnya.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Sambungnya, aksi perampokan terhadap gerai Indomaret 24 jam ini sudah dua kali terjadi. “Sudah dua kali bang, pertama tahun 2013 dan ini yang kedua. Pertama kali dirampok , pelaku mengambil uang dan barang- barang dari dalam sini,” katanya.

Sementara itu, Polsek Medan Area dan tim Inafis Polresta Medan yang mendapat informasi kejadian itu lalu turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta melihat rekaman CCTV.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Agus Sobar Napraja saat dikonfirmasi memenarkan perihal perampokan itu. ” Benar dan kasus ini masih kita lidik. Karyawan gerai Indomaret juga sedang membuat laporan. Dari lokasi kita juga mengamankan rekaman CCTV untuk dijadikan barang bukti,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.